Pelatihan Web Programing dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

March 7, 2009 Pelatihan

Untuk pertama kalinya Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong menugaskan stafnya untuk mengikuti pelatihan teknologi informasi di Yogya Executive School “YES”. Program Yang diikuti adalah Fundamental Web Programming pada minggu pertama dengan materi dasar-dasar pemrograman berbasis web menggunakan PHP, Java Script dan MySQL. Pada minggu ke dua dilanjutkan dengan Intermediate Web Programming dengan materi mempelajari lebih jauh fasilitas pada program database MySQL untuk implementasi intranet maupun internet secara komprehensif hingga ke pembuatan output berupa laporan dalam format HTML, Microsoft Excel dan PDF. Pelatihan berjalan dengan lancar didukung antusiasme peserta dalam mengikuti tiap sesi materi, berlangsung pada tanggal 02 s.d. 14 Maret 2009. Target pelatihan adalah untuk mendukung rencana pembuatan dan implementasi Sistem Informasi Kesehatan, dengan pembuatan modul Data Sasaran pada tahap awal.
Untuk lebih mendukung dalam perencanaan program, direncanakan pada minggu ke tiga tanggal 16 s.d. 20 Maret peserta akan mengikuti pelatihan Jaringan Komputer Berbasis Windows.

“Di Tabalong kami tengah merintis pemembangunan sistem jaringan komunikasi data dari Dinas Kesehatan ke Puskesmas-puskesmas, untuk itu kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut hingga Sistem Informasi Kesehatan yang kami rencanakan dapat terselesaikan dan diimplementasikan dengan baik” ungkap bapak Dian di sela-sela kegiatan pelatihan.

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami