Pelatihan Kehumasan dan Teknologi Informasi

March 16, 2009 Pelatihan

Kehumasan bagi Pemerintah Daerah memiliki fungsi strategis dalam membangun hubungan kelembagaan dan menumbuhkan pemahaman yang benar tentang Pemerintah melalui penyampaian informasi dan pemberitaan Daerah. Untuk dapat melaksanakan fungsinya secara optimal, diperlukan dukungan sumber daya manusia yang menguasai kompetensi teknis bidang kehumasan yang ditunjang dengan kemampuan pemanfaatan teknologi informasi sebagai media penyampaian informasi.
Untuk itu kami akan meyelenggarakan Pelatihan Kehumasan dan Teknologi Informasi sebagai berikut:

Tema : “Membangun Citra Pemda dengan Kehumasan yang Profesional”
Materi pelatihan terdiri dari Kehumasan dan Workshop Teknologi Informasi
Pelatihan berlangsung selama 4 hari, pada tanggal 30 Maret s.d. 02 April 2009
Pelatihan bertempat di YOGYA EXECUTIVE SCHOOL “YES”, Jl. Taman Siswa 89 Yogyakarta
Jumlah minimal pengiriman peserta 2 (dua) orang
Batas akhir pendaftaran tanggal 28 Maret 2009

Materi:
Pelatihan ini secara khusus mempelajari bidang kehumasan yaitu public speaking dan jurnalistik, serta pemanfaat tekologi informasi sebagai media public relations dengan materi pelatihan sebagai berikut:

Public Speaking
Membangun rasa percaya diri, teknik mengolah vokal, teknik berpidato dan penyusunan materi pidato yang baik, teknik memimpin rapat, teknik membawakan acara, penggunaan bahasa, dan etika berbicara di muka umum.
Jurnalistik
Kode etik jurnalistik, Teknik Reportase dan Wawancara, Teknik Penulisan
Desain Grafis
Mempelajari aplikasi program komputer grafis untuk pembuatan media public relations berupa tabloid dan buletin menggunakan Adobe InDesign untuk pengaturan layout, dan Adobe Photoshop untuk pengelolaan gambar digital.
Desain Web
Mempelajari pembuatan website berbasis Blog menggunakan WordPress, dimana blog merupakan website yang paling sesuai untuk kehumasan karena bersifat interaktif. Sistem administrator web meliputi pengelolaan berita, halaman, foto dan kontak serta pengaturan layout web.

Fasilitas:
– Aula dan Lab Komputer
– Hotspot (WiFi) area
– Modul, Block Note, Alat Tulis, Tas, T-Shirt dan Sertifikat
– Breakfast, Coffee break, Lunch
– Penginapan selama 5 (lima) hari dengan fasilitas kamar hotel AC dan TV untuk kapasitas 2 (dua) orang peserta
– Antar jemput dari dan ke bandara, stasiun kereta atau terminal bus, serta transportasi selama kegiatan pelatihan.
Sistem Penyelenggaran:

Pelatihan diselenggarakan dalam dua bentuk. Materi kehumasan bersifat teori, diselenggarakan dalam bentuk seminar atau kuliah umum dengan materi dipresentasikan oleh praktisi ahli sesuai bidangnnya dan diakhiri dengan diskusi. Sedangkan untuk materi  teknologi informasi deselenggarakan dalam bentuk workshop di lab komputer, praktek langsung satu peserta satu komputer dengan dibimbing instruktur.
Untuk workshop, peserta memilih salah satu program yaitu Desain Grafis atau Desain Web yang disesuaikan dengan keperluan atau target dari peserta dalam mengikuti pelatihan.

Target
Sasaran akhir dari pelatihan ini adalah membekali peserta dengan kemampuan teknis maupun teoritis bidang kehumasan dan pemanfaatan teknologi informasi terutama berkaitan dengan in-house magazine dan website.
Jadual Gelombang II
Bagi instansi yang tidak dapat mengikuti pelatihan pada Gelombang I, dapat mengikuti Gelombang II pada tanggal 13 s.d. 17 April 2009.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami