Pelatihan Web Programming dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel

June 1, 2009 Pelatihan

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan kembali menugaskan satu orang stafnya bidang TI untuk mengikuti pelatihan Pemrograman Berbasis Web. Pelatihan berlangsung pada tanggal 22 Mei s.d. 01 Juni 2009. Pelatihan berjalan dengan lancar didukung antusiasme peserta dalam mengikuti tiap sesi materi. Seacara teknis pelatihan yang diikuti adalah Fundamental Web Programming dengan materi dasar-dasar pemrograman web (HTML, JavaScriprt, PHP, MySQL) kemudian dilanjutkan dengan Intermediate Web Programming dengan materi mempelajari lebih jauh database server MySQL pada pemrograman web secara komprehensif hingga ke pembuatan output berupa laporan dalam format HTML, Microsoft Excel dan PDF. Penugasan pelatihan kali ini merupakan upaya rintisan awal Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat membangun aplikasi Sistem Informasi Kehutanan (SIMHUT) berbasis Web secara mandiri. Di tengah-tengah pelaksaan kegiatan pelatihan, Sekretaris Dinas Kehutanan yaitu Bapak Andi melakukan kunjungan dan silaturahmi ke YES yang sekaligus memantau kegiatan stafnya.

“Saya sangat puas mengikuti pelatihan di YES baik dari segi materi maupun fasilitas pelatihan yang disediakan. Kebetulan saya baru satu bulan bertugas di Dinas dan telah mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas pengembangan TI di Dishut Prov Kalsel, untuk itu dalam implementasinya nanti jika terdapat kesulitan-kesulitan mohon dibantu melalui konsultasi pasca pelatihan ini”, ungkap mas A’an di sela-sela kegiatan pelatihan.

Di akhir kegiatan pelatihan, peserta menyempatkan diri mengikuti paket wisata pelatihan dengan mengunjungi beberapa obyek wisata di seputar Yogyakarta.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami