Pelatihan Web Design (Desain Web) dari Dishubkominfo Kabupaten Barito Selatan

July 15, 2009 Pelatihan

Pada tanggal 13 s.d. 17 Juli 2009, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah kembali mengikuti Pelatihan Web Design (Desain Web)  di Yogya Executive School “YES”. Pelatihan Web Design yang diikuti kali ini adalah pada level advance,  sebagai kelanjutan atas penugasan Pelatihan Web Design sebelumnya tanggal 29 Juni s.d. 03 Juli 2009. Materi pelatihan web design pada level advance ini adalah mempelajari secara teknis pembuatan desain web profesional berbasis aplikasi CMS, serta manajemen web hosting yang terdiri dari pengelolaan server, domain, sub domain, kuota bandwidth dan diskspace menggunakan aplikasi web hosting control panel.

Pelatihan Pembuatan Website Berbasis Aplikasi CMS

Pembuatan website berbasis aplikasi CMS adalah mengacu pada Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) 5 Agustus 2003 :
“Didalam pengelolaan situs web pemerintah daerah, penggunaan aplikasi CMS dimaksudkan untuk mempermudah manajemen data, melakukan perubahan konten, pemutakhiran website dan standarisasi konten dan tampilan website karena antara data dan tampilan terpisah.”

Selain penugasan pada staf untuk mengikuti pelatihan web design, turut hadir pula Kepala Bidang Sarana Teknologi Informatika Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ir. Teguh Budi Leiden, MT, untuk berkonsultasi tentan pengembangan eGovernment kabupaten Barito Selatan yang akan dilaksanakan untuk tahun 2010.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami