Pelatihan Kearsipan Elektronis (Electronic Filing) Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak

October 6, 2012 Pelatihan

Perkantoran elektronis lingkup intranet di lingkungan instansi pemerintah merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam mewujudkan good governance (Kepmenpan No. 13 Tahun 2003). Oleh sebab itu Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak, ibu  Herayulwita, S. Sos. M. Si dan 1 (satu) orang stafnya mengikuti Pelatihan Kearsipan Elektronis (Electronic Filing) atau lebih dikenal dengan Tata Naskah Dinas Elektronik yang diselenggarakan oleh Yogya Executive School pada tanggal 10 September 2012. Kearsipan elektronis (Electronic Filing) adalah proses penyimpanan, pencarian dan penyajian dokumen secara elektronis dan merupakan salah satu komponen utama dari ruang lingkup perkantoran elektronis.

 

Dalam Pelatihan Kearsipan Elektronis (Electronic Filing) ini, materi yang diberikan mencakup proses penyimpanan, pencarian dan penyajian dokumen secara elektronis, sehingga setiap dokumen dan arsip dapat dikelola dengan maksimal guna meningkatkan efisiensi kerja.

Di hari terakhir kegiatan Pelatihan Kearsipan Elektronis (Electronic Filing), peserta melakukan kunjungan ke Perpustakaan MAN 3 Yogyakarta, untuk  melihat secara langsung cara pengelolaan Perpustakaan Man 3 Yogyakarta yang pernah berprestasi pada tingkat nasional.

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami