Kunjungan Kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara ke Yogya Executive School

February 26, 2013 Implementasi TI

Pada tanggal 22 Pebruari 2013, Yogya Executive School menerima Kunjungan Kerja, sekaligus merupakan konsultasi dan penjajakan kerjasama pengembangan aplikasi sistem informasi manajemen terintegrasi online berbasis web dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur. Delegasi berjumlah 10 (sepuluh) orang, dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara Bapak DR. Ir. H. Hermawan, M.Si. dan didampingi Kabid Sarana dan Prasarana (Sapras) Bapak Hifsi G Fachranas, ST.

kepala dinas pendidikan kab kukar di YES

“Tujuan utama yang diharapkan dari pengembangan aplikasi sistem informasi manajemen terintegrasi online berbasis web ini adalah dapat mengubah mindset pengelola keuangan dalam melaksanakan tugasnya, tercipta tertib administrasi dan memudahkan dalam kontrol serta evaluasi”, disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara dalam sambutannya.

pembahasan simSPPD dinas pendidikan kab Kukar dengan YES

bpk Ery Haryono dinas pendidikan kab kukar menjelaskan alur untuk sim-keuangan

pembahasan sim-keuangan dan sim-sppd dan sim-monev disdik kab kukar

Dari penjajagan awal kerjasama pengembangan aplikasi sistem informasi manajemen terintegrasi online berbasis web ini, disepakati beberapa point :

  • Aplikasi sistem informasi manajemen online berbasis web dianggap perlu untuk mulai diimplementasikan pada lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara.
  • Pentingnya grand design sebagai acuan dalam pengembangan aplikasi sistem informasi manajemen terintegrasi yang merujuk pada SIMDA Keuangan.
  • Aplikasi sistem informasi manajemen online yang terintegrasi dari Renstra dan Reja-SKPD hingga ke monitoring dan evaluasi (SIMONEV).
  • Pengembangan 2013 dimulai dengan pembuatan SIM Keuangan dan SIM-SPPD (SIM Perjalanan Dinas)
Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami