Pelatihan Statistik Terapan menggunakan SPSS yang diikuti oleh Politeknik Negri Kupang

November 16, 2013 Pelatihan

Pelatihan SPSS

Statistik merupakan kata yang sering disebut dalam sebuah institusi pendidikan. Statistik kerap digunakan sebagai penunjang  penelitian dibagian analisis dan pengujian data. Pada saat ini statistik memiliki peran yang lebih luas karena telah disediakan alat sebagai proses pengolahan data yaitu Statistical Package for The Social Sciences (SPSS).

Politeknik Negri Kupang telah mengikuti pelatihan Statistik Terapan menggunakan SPSS pada tanggal 12 sampai dengan 15 November 2013. SPSS merupakan program perangkat lunak yang berfungsi untuk menganalisis data dan melakukan perhitungan statistik. Data akan terinterpretasi dengan tepat saat diolah menggunakan aplikasi SPSS.

Pelatihan Statistik Terapan menggunakan SPSS

Pelatihan Statistik Terapan menggunakan SPSS dimulai dengan pengenalan tools yang terdapat pada SPSS. Materi pelatihan dibagi menjadi dua yaitu teori dan praktek. Lebih banyak praktek karena saat bekerja dengan data akan terlihat hasil setelah dilakukan perhitungan. Fungsi masing-masing tool dari SPSS  akan langsung dipahami saat peserta sudah mempraktekan data sample sebagai simulasi percobaan.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami