Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) serta Pelatihan Fotografi oleh Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin

November 25, 2013 Pelatihan

Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC)

Pada tanggal 19 sampai dengan 21 November 2013 Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin mengikuti pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) serta Pelatihan Fotografi di Yogya Executive School “YES”.

Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol pada setiap SKPD memiliki tugas yang hampir sama yaitu menghimpun, menyusun dan menyiapkan perumusan pedoman dan petunjuk teknis. Selain itu juga mengkoordinasikan bahan kebijakan dan penyelenggaraan di bidang hubungan masyarakat dan protokol meliputi pemberitaan, dokumentasi, informasi, komunikasi dan protokol. Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin sesuai dengan fungsinya mengikuti pelatihan agar kemampuan mereka dibidang keprotokolan dan fotografi untuk dokumentasi semakin berkembang dan terasah.

Pelatihan Keprotokolan

Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) berisi tentang serangkaian aturan dalam acara kenegaraaan atau acara resmi yang meliputi aturan mengenai tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan, sehubungan dengan penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan atau kedudukannya dalam negara, pemerintah atau masyarakat.

Pelatihan Fotografi

Pelatihan Fotografi berisi materi tentang teknik pengambilan view objek nyata menggunakan alat kamera digital single lens reflex sehingga menghasilkan gambar digital yang dapat mendeskripsikan objek nyata dalam bentuk foto. Fotografi memiliki peran khusus dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah yaitu sebagai sarana dokumentasi.

Fotografi

Dari dua pelatihan yaitu Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) serta Pelatihan Fotografi adalah pelatihan yang saling bersinergi satu sama lain pada bidang hubungan masyarakat dan protokol.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami