Kominfo Lampung Timur mengikuti pelatihan Desain WEB dan Jaringan Komputer

January 27, 2014 Pelatihan

Pelatihan Web Design

Teknologi Informasi akan selalu berkembang karena teknologi informasi sudah menjadi core dari seluruh kegiatan manusia. Penggunaan teknologi informasi sudah diaplikasikan oleh instansi-instansi pemerintah diseluruh Indonesia. Hal ini bertujuan agar seluruh pekerjaan dapat berjalan secara efektif. Selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat agar dapat maksimal. Contoh dari teknologi informasi adalah penerapan jaringan komputer untuk keperluan share data dan koneksi internet. Masih banyak sekali contoh implementasi teknologi informasi oleh instansi pemerintah seperti penerapan Sistem Informasi Manajemen, website Profil, Presensi Fingerprint dan lain-lain. Pada tanggal 20 sampai dengan 24 Januari 2014 Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur telah mengikuti pelatihan desain web menggunakan joomla serta jaringan komputer untuk ubuntu dan mikrotik.

Pelatihan Web Design dengan Joomla
Pelatihan desain web menggunakan joomla adalah pelatihan pembuatan web dengan menggunakan CMS (Content Management System) yang disediakan pada joomla. Pelatihan joomla meliputi instalasi, manajemen user, manajemen artikel, manajemen menu, ekstensi, instal template, dan modifikasi template. Tahapan pelatihan dimulai dengan pengenalan CMS joomla dan dilanjutkan dengan mempraktekan langsung step by step dari pemahaman yang dipelajari sebelumnya. Peserta dapat dengan mudah membangun website dikarenakan joomla sudah membagi fitur-fitur yang ada menjadi modul-modul yang berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Pelatihan Jaringan Komputer
Pelatihan jaringan komputer dengan menggunakan ubuntu dan mikrotik merupakan dua buah materi yang membahas masing-masing operasi sistem yaitu antara ubuntu dan mikrotik. Peserta diharapkan telah menguasai dasar-dasar jaringan komputer, sehingga pada saat membuat jaringan menggunakan ubuntu maupun mikrotik peserta tinggal mempelajari masing-masing perintah dasar untuk membangun sebuah jaringan komputer. Pada pelatihan jaringan komputer yang diikuti oleh Kominfo Lampung Timur juga membahas materi terkait network security. Network Security sangat dibutuhkan karena perlunya pembatasan-pembatasan hak akses dan perlindungan akses data supaya data-data penting tidak disalahgunakan.

Network Security Mikrotik

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami