Pelatihan Manajemen Database oleh Komisaun Reguladora Artes Marsiais (KRAM) Timor Leste

February 17, 2014 Pelatihan

Pelatihan Manajemen Database

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah penting untuk sebuah organisasi maupun lembaga dalam meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas. Langkah yang tepat bagi organisasi atau perusahaan yang memberi kesempatan kepada Sumber Daya Manusianya untuk mengikuti pelatihan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan terhadap bidang ilmu yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Pada tanggal 10 s.d. 14 Februari 2014 Komisaun Reguladora Artes Marsiais (KRAM) Negara Republik Demokratik Timor Leste telah mengikuti Pelatihan Manajemen Database. Unsur dasar terpenting sebuah sistem informasi manajemen (SIM) adalah database. Dengan pemrograman database kita dapat secara leluasa mengatur tampilan dan alur kerja database dengan lebih baik untuk menghasilkan informasi yang bermanfaat sesuai dengan kebutuhan. Pada pelatihan ini dipakai aplikasi Microsoft Access yang merupakan aplikasi pengolah data yang sangat populer untuk saat ini.

Pelatihan Database

Pelatihan dimulai dengan pengenalan dasar-dasar database dan Database Machine System. Setelah peserta paham, kemudian dilanjutkan dengan latihan merancang database, membuat tabel, membuat form, dan membuat relasi antar tabel. Tahapan yang paling sulit adalah merancang Query dengan code program yang disesuaikan dengan bahasa mesin.

Mnajemen database

Secara umum, semua materi yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh peserta, peserta mampu mengaplikasikan setiap materi dalam bentuk latihan-latihan. Maksud dan tujuan dari pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami konsep dasar aplikasi Microsoft Access, mengenal dasar-dasar Database dan Database Machine System, mampu membuat relasi antar tabel dan merancang Query, mampu membuat report dengan menggunakan aplikasi Database.

Pelatihan Database Ms.Access

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami