Pelatihan Desain Grafis (Adobe InDesign) oleh Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik Yogyakarta

March 14, 2014 Pelatihan

Pelatihan pembuatan majalah dengan Indesign

Majalah merupakan media untuk menyampaikan informasi berupa artikel dan gambar yang ditujukan untuk pembaca sesuai dengan tema yang ditentukan. Majalah sudah ada sejak abad ke-17 dan pertamakali terbit di negara Perancis. Era digital seperti saat ini membuat majalah dikategorikan menjadi dua macam yaitu majalah cetak dan majalah digital. Bentuk penyajian majalah semakin menarik seiring berjalannya waktu. Adapun alat yang digunakan untuk membuat majalah semakin mudah dan murah. Perusahaan-perusahaan besar di dunia masih menggunakan peran majalah untuk mem-publish informasi yang memiliki dengan tujuan tertentu.

Pelatihan Indesign
Majalah memiliki cakupan yang sangat luas, selain untuk kepentingan bisnis, politik, kesehatan, budaya, majalah juga digunakan untuk edukasi terhadap pembaca sehingga wawasan pembaca akan selalu berkembang. Untuk itu pada tanggal 10 s.d. 12 Maret 2014, Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik Yogyakarta “BBKKP” mengikuti pelatihan pembuatan majalah menggunakan Adobe Indesign. Pelatihan ditujukan untuk meningkatkan kualitas majalah milik Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik Yogyakarta “BBKKP”. Adobe Indesign adalah aplikasi yang digunakan untuk mendesain atau merancang lay out majalah. Aplikasi ini digunakan untuk mempercepat kerja tim redaksi dalam proses pembagian tugas dan penggabungan hasil layout dari masing-masing bagian pada desain majalah.

Pelatihan Indesign Majalah

Materi pelatihan berisi tentang pemahaman terhadap konsep desain, apresiasi software Adobe Indesiagn, pengenalan tools yang terdapat pada Adobe Indesign dan implementasi masing-masing fungsi tools yang terdapat pada Adobe Indesign. Dihari ketiga peserta pelatihan diminta untuk membuat sebuah majalah yang sudah disediakan bahannya oleh pemateri. Hasil akhir dari majalah berupa file pdf interaktif, sehingga produk akhir majalah dapat disajikan melalui media cetak maupun media digital. Tujuan umum pelatihan Indesign adalah menjadikan peserta pelatihan paham dan bisa membuat produk layout seperti majalah dengan dengan cepat dan menarik.

Pelatihan Indesign Yogyakarta

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami