Pelatihan E-Document yang diikuti oleh DPPKAD Kabupaten Bangka dan DPPKAD Kabupaten Solok Selatan

March 28, 2014 Pelatihan

Pelatihan E-Document Dinas

Perkembagan teknologi memberikan peran penting terhadap kemajuan kinerja manusia. Teknologi sudah menjadi solusi tepat bagi manusia untuk menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Salah satu contoh dari perkembangan teknologi adalah pemanfaatan apliksi berbasis web untuk kearsipan elektronik. E-Document merupakan aplikasi berbasis web yang dikembangkan untuk menampung data pegawai beserta arsip-arsip yang berkaitan dengan pegawai. Aplikasi E-Document dikembangkan oleh CV. Media Multi Karyatama yang merupakan perusahaan bergerak pada bidang Teknologi Informasi.

Pelatiahan Sistem Informasi Manajemen E-Document

Pelatihan E-Document diselenggarakan oleh Yogya Executive School pada tanggal 25 s.d. 27 Maret 2014 yang diikuti oleh Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Bangka dan Kabupaten Solok Selatan. Kegiatan pelatihan dimulai dengan pemberian materi pengenalan E-Document kemudian dilanjutkan dengan menginstal aplikasi web server, setelah aplikasi web server terinstal maka aplikasi E-Document siap dijalankan. Peserta diajarkan cara untuk memasang aplikasi E-Document sampai dengan penggunaan aplikasi sesuai dengan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi.

Pelatihan E-Dokumen

Sistem Informasi Manajemen E-Document diciptakan dalam rangka tertib pengelolaan tata naskah dinas. Aplikasi ini memiliki fasilitas ysng dapat menyimpan data-data arsip dalam bentuk elektronis, dengan kemudahan pencarian kembali data-data tersebut dengan mudah dan cepat berdasarkan nomor surat, perihal atau isi arsip tersebut, selain menyimpan data secara elektronis, aplikasi ini juga memiliki fasilitas untuk menyimpan informasi tentang keberadaan secara fisik dari arsip tersebut, arsip-arsip yang di simpan pada aplikasi adalah arsip fisik yang di pindai menjadi data elektronis kemudian di dokumentasikan melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen E-Document yang tersimpan secara elektronis pada komputer server atau PC.

Pelatihan Instansi E-Document

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami