Pelatihan E-Document oleh BAPPEDA Kab. Kotawaringin Timur dan BAPPEDA Kab. Muara Enim

May 9, 2014 Pelatihan

Pelatihan E-Document (Kearsipan Elektronik)

E-Document adalah software kearsipan elektronik data pegawai berbasis web yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, dengan database MySQL. Aplikasi ini dapat digunakan secara individu, maupun bersama-sama melalui jaringan intranet dan internet (diinstal pada komputer induk/server). Software e-Document dikembangkan oleh CV. Media Multi Karyatama, hanya didistribusikan secara gratis pada Pelatihan Instansi dengan materi Kearsipan Elektronik Data Pegawai yang diselenggarakan Yogya Executive School “YES”.

Pelatihan E-Document

Fitur-fitur pada software e-Document meliputi: manajemen user, input data pegawai, pencarian berdasarkan nama, NIP dan unit kerja, upload arsip elektronik per pegawai dalam format PDF, JPG, GIF dan format dokumen gambar lainnya, pencetakan dokumen elektronik, serta informasi tempat penyimpanan arsip fisik (hard copy).

Pada tanggal 06 sampai dengan 08 Mei 2014, BAPPEDA Kabupaten Kotawaringin Timur dan BAPPEDA Muara Enim mengikuti pelatihan pengembangan SDM dengan materi e-Document. Peserta dikenalkan dan diajarkan cara memasang dan menggunakan aplikasi e-Document dengan terstruktur dan runtut. Peserta diberi materi dasar tentang aplikasi terkait kearsipan elektronik, selanjutnya peserta dipahamkan dengan fungsi-fungsi aplikasi. Dihari ke dua dan selanjutnya peserta diajarkan cara memasang aplikasi pada server dan bagaimana cara menggunakan tools yang ada pada aplikasi e-Document.

Tags : , , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami