Pelatihan Instansi Berbasis Aplikasi SIMJAGA Gelombang I dari DPU Provinsi Kalimantan Utara dan Dinkes Kabupaten Lebong

July 11, 2014 Pelatihan

Peserta Pelatihan SIMJAGA - Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Utara

Peserta Pelatihan SIMJAGA – Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Utara

Pelatihan Instansi berbasis aplikasi SIMJAGA gelombang I telah diselenggarakan dengan baik oleh Yogya Executive School “YES” yang diikuti oleh peserta dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong. Peserta dikelompokkan menjadi 2, yaitu dari DPU Prov. Kaltara yang diikuti oleh Bapak Samsuar, A.Md., Ivan Anry, SST. dan Ir. Heri Rudiyono yang dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 5 Juli 2014. Kelompok ke-dua yaitu dari Dinkes Kab. Lebong yang diikuti oleh Bapak Saprizal, S.Kom, Desi Suanti dan Astri Wulan Dari yang dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 9 Juli 2014.

Peserta Pelatihan berbasis aplikasi SIMJAGA - DPU Prov Kaltara

Peserta Pelatihan berbasis aplikasi SIMJAGA – DPU Prov Kaltara

Sistem Informasi Manajemen Penjagaan Pegawai (SIMJAGA) adalah aplikasi penjagaan kepegawaian yang berfungsi untuk melakukan penjagaan terhadap proses kenaikan pangkat reguler, kenaikan gaji berkala (KGB), pensiun, serta pengarsipannya. Keunggulan aplikasi ini yaitu memastikan bahwa proses ketiga pelayanan kepegawaian tersebut berjalan dengan baik, sehingga pegawai secara individual tidak perlu mengajukan permintaan terhadap pelayanan tersebut, tetapi telah terdeteksi secara otomatis oleh sistem dan bagian kepegawaian dapat langsung memproses jika syarat-syarat administrasi telah terpenuhi. Fitur lengkap SIMJAGA dapat dilihat di Pelatihan Berbasis Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penjagaan Pegawai (SIMJAGA).

Pelatihan instansi berbasis aplikasi SIMJAGA - Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong

Pelatihan instansi berbasis aplikasi SIMJAGA – Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong

Yogya Executive School sebagai penyelenggara pelatihan berusaha secara profesional melayani setiap peserta.  Sejak kedatangan peserta dengan menjemput di Bandara Adi Sutjipto, dilanjutkan dengan mengantar tamu ke hotel yang terletak di kawasan Malioboro. Penjemputan dan pengantaran peserta dari hotel ke tempat pelatihan di gedung Yogya Executive School menjadi pelayanan rutin setiap hari.

Peserta Pelatihan instansi berbasis aplikasi SIMJAGA - Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong

Peserta Pelatihan instansi berbasis aplikasi SIMJAGA – Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong

Pada hari pertama, peserta mendapatkan pemaparan tentang aplikasi SIMJAGA yang dilakukan oleh Mr. Ancha dan Mr. Dhani dari Yogya Executive School, dilanjutkan dengan instalasi aplikasi SIMJAGA dan aplikasi pendukung lainnya pada laptop peserta. Hari pertama diakhiri dengan mengoperasikan fitur-fitur dasar aplikasi SIMJAGA dan melakukan input beberapa data referensi.

Malam Keakraban peserta pelatihan di wisata kuliner Pringwulung Jogja

Malam Keakraban peserta pelatihan di wisata kuliner Pringwulung Jogja

Untuk lebih mempererat hubungan antara Yogya Executive School “YES” dan peserta pelatihan, maka diselenggarakan buka bersama yang diikuti oleh seluruh peserta pelatihan dan beberapa staf YES. Buka bersama diselenggarakan di lingkungan wisata kuliner Pringwulung Jogja yang menawarkan suasana nyaman dan hidangan dengan pilihan lengkap.

Pada hari ke-dua pelatihan, peserta melanjutkan materi dengan mengoperasikan aplikasi SIMJAGA. Tujuan pengoperasian aplikasi ini adalah menguji aplikasi dengan data-data referensi yang telah disesuaikan dengan data di tempat asal peserta.

Pada hari ke-tiga, pelatihan diawali dengan diskusi dan evaluasi tentang fitur-fitur aplikasi SIMJAGA dan pengolahan database pada aplikasi SIMJAGA, setelah istirahat siang, peserta berwisata ke beberapa tempat wisata di Jogjakarta, diantaranya adalah Candi Prambanan dan Ratu Boko.

Untuk informasi dan pendaftaran, silahkan kunjungi:

INFORMASI dan PENDAFTARAN

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami