Manajemen Kepemimpinan yang diikuti oleh SEPFOPE Timor Leste

September 16, 2014 Pelatihan

Pelatihan Manajemen Kepemimpinan

Kepemimpinan merupakan salah satu unsur yang mendasar pada suatu kelompok atau organisasi. Dan didalam Kepemimpinan diperlukan orang yang dapat memimpin serta memiliki kemampuan mempengaruhi (karena berwibawa, memiliki pengetahuan luas, dan dapat melakukan komunikasi dengan baik) serta berkoordinasi dengan  orang-orang yang dipimpin untuk mencapai tujuan suatu kelompok ataupun organisasi, sehingga seorang pemimpin harus mempunyai pedoman dalam memimpin atau yang disebut dengan Manajemen Kepemimpinan. Beberapa fungsi Manajemen Kepemimpinan adalah melakukan kontrol terhadap anggota  agar tidak terjadi persaingan, dan apabila ada persaingan, yang terjadi adalah persaingan sehat demi perkembangan suatu kelompok atau organisasi.

Pelatihan Kepemimpinan

Manajemen Kepemimpinan diperlukan bagi pemimpin atau calon pemimpin yang bertugas memberikan arahan kepada orang-orang yang dipimpin serta memberikan motivasi, pengendalian, monitoring, evaluasi, inisiatif, keberanian dan kesanggupan terhadap orang-orang yang dipimpinnya. Sehingga setelah mempelajari dan menguasai Manajemen Kepemimpinan diharapkan seorang pemimpin dapat mengetahui tindakan apa saja yang harus atau akan dilakukan, melakukan perencanaan beberapa tindakan yang penting, dan mengatur dan menggunakan sumber-sumber daya yang ada untuk memaksimalkan pengambilan keputusan yang menentukan tindakan-tindakan  yang harus dilakukan agar tujuan suatu kelompok atau organisasi dapat tercapai.

Leadership Training

Karena pentingnya pengetahuan tentang Manajemen Kepemimpinan maka SEPFOPE Timor Leste pada tanggal 8 September s/d 12 September 2014 mengirimkan salah satu unsur pimpinan SEPFOPE untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Kepemimpinan.

 

 

 

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami