Pelatihan DMS dari BPMP2T Kabupaten Merauke

September 20, 2014 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Kearsipan Elektronik Data Pegawai

Pengelolaan dokumen merupakan salah satu tugas besar di bagian Administrasi suatu kantor. Sebagai contoh adalah Dokumen atau arsip yang berkaitan dengan kepegawaian atau bidang kerja kantor tersebut. Banyak terdapat kendala, berupa data-data dan dokumen (arsip) yang belum terkelola dengan baik.Yaitu Dokumen atau arsip disimpan dalam Lemari/Filling, hal ini menyebabkan pencarian kembali dokumen atau arsip memerlukan waktu yang relatif lama sehingga mempengaruhi pelayanan informasi kepegawaian, serta memerlukan ruang penyimpanan yang cukup luas karena dokumen atau arsip selalu bertambah.

Pelatihan Kearsipan Elektronik

Oleh sebab itu  dengan adanya kemajuan ICT (Information and Communication Technology) atau TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) perlu dilakukan pengelolaan dokumen  arsip kepegawaian secara fisik yang disertai dengan pengelolaan secara elektronik berbentuk image document. Kemudian image document hasil pemindaian (scanning) dokumen atau arsip fisik kepegawaian dikelola menggunakan sebuah aplikasi berbasis web bernama DMS (Document Management System), Pencarian kembali dokumen atau arsip dapat menggunakan aplikasi berbasis web bernama DMS yang disimpan di dalam server dan dapat diakses melalui jaringan (intranet dan Internet). Dengan  aplikasi DMS (Document Management System) maka pengelolaan dokumen atau arsip dilakukan secara elektronik sehingga akan meningkatkan pelayanan terhadap Pegawai Negeri Sipil menjadi semakin efisien dan efektif.

Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik

Pada tanggal 17 s/d 19 September BPMP2T Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu mengikuti Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik agar dapat memanfaatkan aplikasi berbasis web DMS (Document Management System) untuk kepentingan pengelolaan Dokumen dan Arsip kantor.

 

 

 

 

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami