Workshop Pengelolaan Manajemen IT ( IT Governance ) dari Dishubkominfo Kabupaten Kupang

September 27, 2014 Pelatihan

Pelatihan Manajemen TI

Manajemen Pengelolaan TI (IT Governance) adalah suatu bentuk proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan dalam menerapkan dan menggunakan sumber daya TI yang akan  digunakan oleh suatu organisasi atau kantor agar sesuai dengan visi, misi dan tujuan dari organisasi. TI yang diatur tersebut merupakan suatu proses untuk mengarahkan dan mengendalikan organisasi atau kantor agar dapat mencapai tujuannya dengan menambahkan nilai yang dapat menyeimbangkan resiko yang akan dihadapi terhadap penggunaan TI serta prosesnya.

Pelatihan IT Governance

Sehingga Manajemen Pengelolaan TI (IT Governance) menitikberatkan pada sejauh mana efektifitas suatu informasi dapat dikelola dari data-data yang akan diproses oleh sistem informasi yang dibangun. Karena Informasi merupakan data yang dimasukan kedalam aplikasi serta diolah sehingga menghasilkan suatu kesimpulan dari pengolahan informasi yang dapat dijadikan sebagai dasar pengambilan keputusan suatu organisasi atau kantor. Dengan Pengolahan  data secara cepat, efektif dan efisien maka dapat diukur efektifitas TI ini dan akan dikaitkan dengan sejauh mana efisiensi TI pada anggaran atau investasi terhadap informasi atau data-data yang diproses oleh sistem.

Mengingat pentingnya perencanaan penggunaan  TI secara matang di suatu organisasi atau kantor maka pada tanggal 25 September  2014 Dishubkominfo Kabupaten Kupang mengirimkan 3 SDM untuk mengikuti Workshop Manajemen Pengelolaan TI atau (IT Governance) agar dapat membuat perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan suatu Teknologi Informasi.

 

 

 

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami