Pelatihan Komputerisasi Kearsipan dari Telkom University

October 2, 2014 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Kearsipan Elektronik

Pekerjaan yang berkaitan dengan Administrasi merupakan kegiatan operasional rutin yang dilakukan oleh setiap sdm di dalam suatu Instansi Pemerintah atau institusi pendidikan. Sebuah proses administrasi biasanya berkaitan dengan aspek legal serta umumnya akan tertuang dalam bentuk dokumen atau arsip tertulis. Lalu lintas dokumen atau arsip antar bagian atau unit kerja dapat semakin berkembang menjadi besar. Karena lalu lintas dokumen atau arsip semakin besar maka akan diperlukan suatu tempat untuk menyimpan dan mengarsipkannya  dan dengan bertambah banyak dokumen atau arsip yang disimpan menyebabkan  semakin tidak sulit pengelolaan dokumen atau arsip tersebut, karena ada kemungkinan kerusakan dan kehilangan dokumen, apabila diperlukan maka pencarian kembali dokumen atau arsip cukup rumit dan memerlukan waktu yang relatif lama, hal ini dapat menyebabkan pendistribusian dokumen atau arsip menjadi kurang cepat dan efektif.

Pelatihan e-Document

Agar pengelolaan dokumen atau arsip menjadi efektif dan efisien dapat memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi, yaitu dengan pengarsipan dokumen secara elektronik. Dengan sistem pengarsipan dokumen secara elektonik memberikan keuntungan yaitu dokumen atau arsip dapat diorganisasikan dengan lebih baik, sehingga dokumen atau arsip tersebut dapat dicari kembali dengan lebih cepat dan mudah.

Peserta Pelatihan e-Document

Mengingat pentingnya penataan dan pengelolaan arsip secara efektif dan efisien, maka pada tanggal 29 September s/d 1 Oktober 2014   Telkom University mengirimkan 2 orang SDM dari Sekretariat  dan Keuangan, untuk mengikuti diklat teknis Komputerisasi Kearsipan agar dapat mengelola dokumen dan arsip secara efektif dan efisien serta menerapkan software kearsipan dalam pengelolaan arsip di unit kerjanya.

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami