Pelatihan Budget Planning and Financial Management dari Kementerian Solidaritas & Sosial Timor Leste

November 1, 2014 Pelatihan

Pelatihan Budget Planning di YES Jogja

Perencanaan Anggaran (Budget Planning) merupakan salah satu fungsi manajemen dan fungsi manajemen ini disusun secara sistematis dalam bentuk angka dan dinyatakan dalam unit moneter yang meliputi seluruh kegiatan perusahaan untuk jangka waktu (periode) tertentu di masa yang akan datang. Oleh karena rencana yang disusun dinyatakan dalam bentuk unit moneter, maka anggaran seringkali disebut juga dengan rencana keuangan. Dalam anggaran, satuan kegiatan dan satuan uang menempati posisi penting dalam arti segala kegiatan akan dikuantifikasikan dalam satuan uang, sehingga dapat diukur pencapaian efisiensi dan efektivitas dari kegiatan yang dilakukan.

Dengan Perencanaan Anggaran yang baik maka kegiatan-kegiatan suatu institusi  akan lebih banyak berhasil dan lebih terarah. Sehingga dalam pelaksanaannya, Suatu intitusi tinggal berpegangan pada semua rencana yang telah disusun sebelumnya.

Peserta Pelatihan Budget Planning

Dan dengan adanya Perencanaan Anggaran akan bermanfaat dalam membantu pimpinan meneliti, mempelari masalah-masalah yang berhubungan dengan kegiatan yang akan dilakukan. Dengan kata lain, sebelum merencanakan kegiatan, pimpinan dapat mengadakan penelitian dan pengamatan-pengamatan yang matang terlebih dahulu.

Pelatihan Financial Management

Setelah Penyusunan Perencanaan Anggaran (Budget Planning) maka suatu intitusi atau organisasi harus melakukan Akuntansi dan Manajemen Keuangan (Financial Management) untuk mengelola keuangan. Karena fungsi dari Manajemen Keuangan adalah untuk mendukung kelancaran operasi dan strategi manajemen agar efektif dan efisien, sekaligus menjaga kesehatan keuangan entitas, yang diukur dari aspek profitabilitas, likuiditas dan solvabilitas.

Kegiatan Pelatihan Financial Management

Serta menyajikan berbagai laporan hasil olah data keuangan pada sebuah Institusi atau organisasi. Sehingga laporan-laporan hasil analisis akuntansi dan Manajemen Keuangan dapat digunakan untuk memutuskan kebijakan-kebijakan yang dapat mempengaruhi tujuan organisasi.

Peserta Pelatihan Financial Management

Pelatihan Budget Planning and Financial Management ini dikuti oleh 3 Sdm dari Kementerian Solidaritas & Sosial Timor Leste mulai tanggal 27 Oktober s/d 7 Nopember 2014. Dalam Pelatihan ini peserta diperkenalkan dengan berbagai sistem dalam penyusunan Rencana Anggaran dalam bentuk rencana anggaran mengikuti siklus di dalam penyusunan suatu anggaran belanja serta mampu memahami konsep, metodologi, dan teknik dasar manajemen keuangan yang disesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan daripada institusi tersebut.

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami