Pelatihan SKP Elektronik – BKD Kabupaten Kapuas Hulu dan BKD Provinsi Kalimantan Barat

May 26, 2015 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan SKP Elektronik dari Kabupaten Kapuas Hulu

Dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, dan pada tanggal 1 Januari 2014 mulai dilaksanakan Penilaian Prestasi Kerja PNS.

Berdasarkan pasal 4 PP No. 46 Tahun 2011, Penilaian Prestasi Kerja PNS  dibagi dalam 2  unsur yaitu :

1. Sasaran Kerja Pegawai : merupakan rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS dan dilakukan berdasarkan kurun waktu tertentu. Sasaran kerja pegawai meliputi beberapa aspek, yaitu :

  • Kuantitas
  • Kualitas
  • Waktu
  • Biaya

2. Perilaku kerja : adalah setiap tingkah laku, sikap atau tindakan yang dilakukan oleh seorang PNS yang seharusnya dilakukan atau tidak dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Adapun unsur perilaku kerja meliputi :

  • Orientasi pelayanan
  • Integritas
  • Komitmen
  • Disiplin
  • Kerja sama
  • Kepemimpinan

Pelatihan SKP Elektronik dari BKD Provinsi Kalimantan Barat

Karena proses persetujuan, banding, penilaian serta monitoring dan evaluasi dalam penyusunan SKP secara manual memerlukan proses yang panjang, maka di era perkembangan ICT saat ini maka diperlukan suatu system komputerisasi untuk memudahkan proses penyusunan SKP. Untuk itu diperlukan suatu sistem informasi yang nantinya dapat mempercepat dan memudahkan proses penyusunan SKP serta dapat memberikan informasi atau laporan dengan baik, cepat dan akurat. Untuk itu Yogya Executive School membuat sebuah sistem informasi SKP berbasis web.

Pelatihan tata cara penyusunan SKP dengan SIM SKP

Mengingat pentingnya penyusunan SKP dan perlunya suatu instansi Pemerintah membuat laporan SKP dengan baik, cepat dan akurat. maka pada tanggal 20 s/d 22 Mei 2015 BKD Kabupaten Kapuas Hulu dan BKD Provinsi Kalimantan Barat bersama-sama di Yogya Executive School mengikuti Pelatihan SIM-SKP berbasis web untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara penyusunan SKP dan penilaian prestasi kerja PNS serta dapat menerapkan aplikasi SIM-SKP untuk mengelola penyelenggaraan penilaian prestasi kerja PNS pada SKPD masing-masing.

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami