Pelatihan Pelayanan Prima – Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro

July 10, 2015 Pelatihan

Pelatihan Pelayanan Prima dari Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro
Pelayanan prima merupakan terjemahan istilah ”service excellent” yang secara harfiah berarti pelayanan terbaik atau sangat baik. Disebut sangat baik atau terbaik bila sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku atau yang dimiliki instansi pemberi pelayanan. Dan pelayanan pada dasarnya adalah kegiatan yang di tawarkan oleh organisasi atau perorangan kepada konsumen (yang dilayani), yang bersifat tidak berwujud dan tidak dapat dimiliki. Apabila pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah disebut dengan pelayanan publik. Hakekat pelayanan publik adalah pemberian pelayanan kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat.
Pelatihan Service Excellent atau Pelayanan Prima
Dan  pelayanan pada dasarnya adalah kegiatan yang di tawarkan oleh organisasi atau perorangan kepada konsumen (yang dilayani), yang bersifat tidak berwujud dan tidak dapat dimiliki, sedangkan pelayanan prima merupakan terjemahan dari istilah service excellent yang secara harfiah berarti pelayanan yang sangat terbaik, karena sesuai dengan standart pelayanan yang berlaku atau dimiliki oleh instansi yang memberikan pelayanan. Dan di dalam pelayanan sektor publik, pelayanan prima terdiri dari enam unsur pokok, antara lain sebagai berikut:

  1. Kemampuan ( ability)
  2. Sikap ( attitude)
  3. Penampilan ( appearance )
  4. Perhatian ( attention )
  5. Tindakan ( action )Tanggung jawab ( accounttability)

Karena pentingnya pelaksanaan pelayanan prima di kantor atau institusi pemerintah yang dapat memberkan citra baik kepada kantor atau institusi pemerintah serta dapat menigkatkan kualitas kinerja sdm, serta dapat memotivasi sdm. Maka pada tanggal 6 s/d 8 Juli 2015, Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro Semarang mengirimkan 8 sdm untuk mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima untuk menambah wawasan dan pengertian tentang Pelayanan Prima.

Acara Keakraban Peserta Pelatihan dengan Staf YES

Acara Keakraban Peserta Pelatihan dengan Staf YES

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami