Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi dari Ministry of Commerce Industry and Environment Timor Leste

September 8, 2015 Pelatihan

Pelatihan Job Analysis

Guna mempercepat transformasi perkembangan teknologi informasi dan pengembangan sdm, maka Ministry of Commerce Industry and Environment Timor Leste, pada tanggal 24 Agustus s/d 4 September 2015   mempercayakan “YES” (Yogya Executive School) sebagai mitra pengembang Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi untuk melaksanakan Pelatihan Job Analysis, Journalistic and Layout Writing dan Video Editing.  Pelaksanaan pelatihan dibagi menjadi 3 kelas yaitu  kelas dengan materi Pelatihan Job Analysis, pelatihan Journalistic and Layout Writing dan pelatihan video editing menggunakan aplikasi Final Cut Pro dengan sistem operasi Mac OS X.

Pelatihan Analisis Jabatan (Job Analysis)

Di dalam kelas JOB ANALYSIS atau Analisis Jabatan dibahas suatu proses yang dirancang secara sistematis mulai dari penghimpunan informasi dari tugas, kewajiban dan tanggung jawab dari  pekerjaan tertentu dan merupakan kegiatan untuk menciptakan landasan atau pedoman bagi penerimaan dan penempatan karyawan. Sehingga JOB ANALYSIS atau Analisis Jabatan ini dianggap sebagai pondasi dasar dari sebuah sistem sumber daya manusia meliputi restrukturisasi, inisiatif perbaikan kualitas, perencanaan sumber daya manusia, desain jabatan, pelatihan, pengembangan karir, sistem penilaian prestasi kerja, dalam institusi atau organisasi yang memiliki peran penting dalam perencanaan SDM kerena menyediakan data tentang kondisi kepegawaian dan lingkungan kerja.  Dan pelatihan ini disertai dengan melakukan kunjungan ke Badan Kepegawaian Daerah Propinsi DIY. Setelah mengikuti pelatihan Job Analysis diharapkan peserta dapat Analisa dan pengembangan SDM dengan lebih baik.

pelatihan desain grafis untuk publikasi

Kemudian pada kelas pelatihan Journalistic and Layout Writing  diajarkan bagaimana  teknik reportase, termasuk wawancara, dan penulisan berita karena berita merupakan produk utama jurnalistik sekaligus karya utama seorang (jurnalis). Dan nantinya dapat penyampaian pesan, gagasan, pemikiran, atau informasi kepada orang lain dengan maksud memberitahu, mempengaruhi, atau memberikan kejelasan yang baik dan benar. Setelah mempelajari tata cara membuat ide dan tulisan dilanjutkan dengan penyusunan hasil jurnalis dengan membuat lay out menggunakan aplikasi In Design. Dalam penggunaan In Design diajarkan bagaimana membuat layout text dan gambar yang nantinya aakan dijadikan sebuah bentuk seting Buku atau Tabloid.

Pelatihan Video Editing dengan Final Cut Pro

Dan di dalan kelas pelatihan video editing digunakan aplikasi Final Cut Pro dengan sistem operasi Mac OS X. Materi yang kami berikan pada pelatihan video editing ini diantaranya adalah Teknik penyusunan Video dan Audio, efek sound, efek video, efek transition dan disisipkan juga tentang sinematografi yg  dikhususkan pada teknik pengambilan gambar dan komposisi atau layout obyek yang akan diambil gambarnya.

Pelatihan Video Editing

Acara Wisata di Gua Maria Jawa Tengah

Acara Wisata di Gua Maria Jawa Tengah

 

Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM & Teknologi Informasi di YES Jogja

Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM & Teknologi Informasi di YES Jogja

Tags : , , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami