Pelatihan Pengelolaan Data Center dari Balai Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (BTKIP) Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah

September 12, 2015 Pelatihan

Pelatihan Data Center

Pusat penyimpanan dan pengolahan data elektronik (data center) saat ini telah menjadi salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Data Center Pemerintah Daerah bertujuan untuk mewujudkan percepatan e-government, sehingga  nantinya pemerintah daerah dapat lebih berkonsentrasi dan optimal dalam memberikan dalam memberikan layanan publik. Setelah institusi pemerintah memiliki Data Center, maka akan timbul ketergantungan organisasi perangkat kerja suatu institusi pemerintah daerah pada infrastruktur Data Center. Agar infrastruktur Data center dapat berfungsi secara optimal dalam mendukung kinerja institusi pemerintah, diperlukan pengelolaan dan pemeliharaan yang rutin sehingga data center selalu dapat berfungsi dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

Mengingat pentingnya Data Center bagi Balai Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (BTKIP) Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, maka pada tanggal 8 s/d 10 September Yogya Executive School (“YES”)sebagai mitra pengembang SDM dan teknologi informasi memberikan pelatihan Pelatihan Pengelolaan Data Center bagi 6 sdm Balai Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (BTKIP) Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Materi yang diberikan dalam Pelatihan Pengelolaan Data Center diantaranya adalah optimasi penggunaan file server dengan Samba Server,  pemeliharaan system Web server yang digunakan sebagai server aplikasi berbasis web.  Dan beberapa materi cara pemeliharaan infrastruktur dan system dalam jaringan data center.

Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi

Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi

Setelah mengikuti Pelatihan Pengelolaan Data Center, diharapkan peserta nantinya dapat lebih mensosialisasikan penggunakan data center kepada sdm lain di lingkungan kerja mereka serta dapat melakukan pemeliharaan sistem data center secara berkesinambungan serta dapat cepat mendeteksi kerusakan infrasrtuktur jaringan data center secara cepat.

 

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami