Pelatihan Kearsipan Elektronik dengan e-Filing – Yayasan Patra Dharma Mandiri Balikpapan

November 11, 2015 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Kearsipan Elektronik

Bagi sebuah yayasan yang bergerak di dunia pendidikan pasti memiliki dokumen-dokumen yang harus diorganisasikan dan dikelola sebagai sumber daya informasi yang berharga. Saat ini Yayasan Patra Dharma Mandiri Balikpapansaat masih menyimpan atau mengarsipkan sebagian besar dokumen secara konvensional saja dalam bentuk fisik, kertas atau hard copy.  Dan karena perkembangan lalu lintas dokumen, surat, nota, atau memo dinas antar bagian atau unit kerja dapat berkembang menjadi sangat besar, sehingga memerlukan effort yang semakin besar pula dalam pengelolaanya maka diperlukan Sistem kearsipan yang efektif dan efisien dengan memanfaatan teknologi informasi menggunakan aplikasi kearsipan elektronik berbasis web yaitu e-Filing. Untuk itu Yayasan Patra Dharma Mandiri Balikpapan memilih “YES” sebagai mitra Pengembang SDM dan Teknologi Informasi untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi e-Filing.

Pelatihan Komputerisasi Kearsipan

Maka pada tanggal 3 s/d 5 Nopember 2015 Yayasan Patra Dharma Mandiri Balikpapan mengirimkan 7 SDM terpilih untuk mengikuti Pelatihan Kearsipan Elektronik dengan e-Filing sebagai salah upaya untuk mewujudkan tata kelola kearsipan yang baik dengan pemanfaatan teknologi informasi di dalam kegiatan kearsipan. Dengan pengarsipan dokumen secara elektronik diharapkan merupakan salah satu jawaban untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen sebagai sumber daya informasi yang berharga, karena dokumen elektronik mudah dibuka dan ditelusuri isi dan riwayatnya sehingga memungkinkan pembagian informasi yang efektif, serta dapat memberikan kontribusi pada penyebarluasan informasi.

Dan setelah mengikuti Pelatihan Kearsipan Elektronik dengan e-Filing diharapkan peserta mendapatkan kemudahan dan manfaat yang maksimal, antara lain :

  • Pengumpulan informasi yang lebih baik, konsisten dan mudah dicari kembali;
  • Memudahkan penggunaan dokumen secara bersama antar unit;
  • Memudahkan penyusunan informasi organisasi secara terstruktur;
  • Memudahkan pengambilan keputusan yang lebih cepat dan akurat;
  • Meningkatkan kualitas layanan publik;

Serta mendapatkan materi-materi pelatihan, dengan tujuan agar peserta :

  1. Memahami konsep dasar tentang komputerisasi kearsipan.
  2. Memiliki keterampilan mengoperasikan aplikasi kearsipan e-Filing.
  3. Memiliki kemampuan menerapkan software kearsipan dalam pengelolaan arsip di unit kerjanya.

Sehingga dapat segera menerapkan penataan dan pengelolaan arsip secara efektif dan efisien menggunakan aplikasi Kearsipan Elektronik (e-Filing).

Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi - Yayasan Patra Dharma Mandiri Balikpapan

Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi “YES” Jogja – Yayasan Patra Dharma Mandiri Balikpapan

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami