Pelatihan SKP Elektronik – BKD Kabupaten Nias Selatan

February 22, 2016 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Elektronik

Sasaran Kerja Pegawai (SKP) merupakan salah satu unsur di dalam Penilaian Prestasi Kerja PNS yang diatur dalam dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011. Sehingga setiap PNS wajib menyusun SKP sebagai rancangan pelaksanaan kegiatan tugas jabatan sesuai dengan rincian tugas, tanggung jawab dan wewenangnya dalam struktur dan tata kerja organisasi dengan mengacu pada Renstra dan Renja. Kemudian SKP yang telah disusun dan disetujui bersama antara atasan langsung dengan PNS yang bersangkutan ditetapkan sebagai kontrak prestasi kerja. Secara rutin SKP ditetapkan setiap tahun pada bulan Januari dan digunakan sebagai dasar penilaian prestasi kerja, selanjutnya pada akhir tahun SKP tersebut digunakan sebagai standar/ukuran penilaian prestasi kerja.

Karena penilaian prestasi kerja merupakan alat kendali agar setiap kegiatan pelaksanaan tugas pokok (tupoksi) oleh setiap PNS dan harus disusun secara rutin setiap tahun,  maka untuk memudahkan penyusunan SKP, persetujuan, banding, penilaian serta monitoring dan evaluasi diperlukan sebuah instrumen berupa sistem yang baik, cepat, akurat dan dapat diandalkan. Instrumen tersebut adalah aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sasaran Kerja Pegawai (SIM-SKP) berbasis web yang dilengkapi fitur pengarsipan dokumen secara elektronik.

Pelatihan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) BKD Nias Selatan

Mengingat pentingnya penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) maka BKD Kabupaten Nias Selatan memilih Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang SDM dan Teknologi informasi untuk memberikan Pelatihan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Elektronik. Dan pada tanggal 17 sd 19 Februari 2016 BKD Kabupaten Nias Selatan mengirimkan 3 SDM yang berkompeten untuk mengikuti Pelatihan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Elektronik.

Kegiatan Pelatihan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Elektronik bertujuan agar peserta :

  1. Memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara penyusunan SKP dan penilaian prestasi kerja PNS.
  2. Memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang penyelenggaraan penilaian prestasi kerja PNS secara elektronik berjaringan.
  3. Memiliki ketrampilan mengoperasikan aplikasi SIM-SKP.
  4. Memiliki kemampuan menerapkan aplikasi SIM-SKP untuk mengelola penyelenggaraan penilaian prestasi kerja PNS pada SKPD masing-masing.
Malam Keakraban Pelatihan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Elektronik - Yogya Executive School "YES"

Malam Keakraban Pelatihan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Elektronik BKD Kabupaten Nias Selatan – Yogya Executive School “YES”

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami