Pelatihan Pengelolaan Kabel Fiber Optik – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Belitung

April 2, 2016 Pelatihan

Pelatihan Pengelolaan Kabel Fiber Optik

Kemajuan teknologi informasi yang pesat saat ini menyebabkan terjadinya perubahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu peran aparatur negara sebagai salah satu unsur penyelenggaraan negara tidak luput dari tuntutan untuk melakukan berbagai perubahan. Dan agar terwujud penyelenggaraan kepemerintahan yang baik (good governance), pemanfaatan teknologi informasi di dalam kegiatan pemerintahan tidak dapat dihindarkan. Pada Keputusan Menteri Komunikasi dan Informasi Nomor : 55/KEP/M.KOMINFO/12/2003 Tentang Panduan Pembangunan Infrastruktur Portal Pemerintah disebutkan bahwa dalam rangka menunjang pengembangan dan pelaksanaan e-Government maka perlu menyiapkan infrastruktur portal di instansi pemerintah. Infrastruktur yang dimaksud adalah infrastruktur portal pemerintah meliputi jaringan komputer dan jaringan telekomunikasi yang menjamin konektivitas yang aman, handal, dapat diakses oleh masyarakat dan dapat digunakan sebagai media pertukaran informasi antar lembaga pemerintah.

Pelatihan Teknologi Informasi - Jaringan Fiber Optik

Dan salah satu infrastruktur portal yang penting adalah jaringan komputer dengan media penghubung Fiber Optik. Salah satu keuntungan yang didapatkan apabila menggunakan kabel Fiber Optic adalah dapat mengirimkan paket data dalam jumlah besar dan beroperasi dengan kecepatan tinggi.

Karena perkembangan teknologi informasi inilah, maka Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Belitung pada tanggal 28 s/d 31 Maret 2016 mengirimkan 2 sdm yang berkompeten, untuk mengikuti Pelatihan Pelatihan Pengelolaan Kabel Fiber Optik agar dapat memaksimalkan penggunaan infrastruktur jaringan yang menggunakan kabel fiber optik. Sebagai salah satu upaya pemanfaatan teknologi informasi di dalam kegiatan pemerintahan guna menuju penyelenggaraan kepemerintahan yang baik (good governance).

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami