Pelatihan Pengembangan SDM – Manajemen Penyusunan Laporan Keuangan, Kehumasan dan Jurnalistik dari Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel

May 30, 2016 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)

Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu aspek terpenting dalam keberhasilan penyelenggaraan kinerja pemerintah. Untuk itu, perlu upaya peningkatan kapasitas SDM dan penataan dalam pendayagunaannya, dengan perencanaan yang matang dan komprehensif sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut dapat dilakukan melalui jalur pendidikan formal dan non formal. Dan mengingat pentingnya Pengembangan SDM, maka Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel bekerjasama dengan Yogya Executive School “YES” semitra pengembang sdm dan teknologi informasi mengadakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai upaya peningkatan kapasitas SDM dan penataan dalam pendayagunaannya. Sehingga pada tanggal 26 s/d 29 Mei 2016 Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel mengirimkan 10 sdm untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Penyusunan Laporan Keuangan dan Pelatihan Kehumasan, Jurnalistik.

Pelatihan Manajemen Penyusunan Laporan Keuangan Daerah

Pelatihan Manajemen Penyusunan Laporan Keuangan Daerah diikuti oleh 4 sdm yang berkompeten di bidang keuangan. Pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat menyusunan laporan keuangan yang akurat serta sesuai dengan data-data yang ada, sehingga dapat menunjukkan kondisi daerah yang sebenarnya. Serta sesuai dengan kriteria yang ditetapkan, yaitu daerah telah melaksanakan fungsi pelayanan masyarakat dengan baik, daerah telah menetapkan APBD dengan tepat waktu serta laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

Pelatihan Pengembangan SDM Manajemen Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik

Dan Pelatihan Kehumasan, Jurnalistik dikuti oleh 6 sdm yang berkompeten di bidang kehumasan diberikan materi-materi untuk meningkatkan kemampuan dalam menciptakan suatu informasi atau berita yang tepat dan akurat. Dengan tetap memperhatikan kode etik jurnalistik ketika menyampaikan sebuah informasi atau berita kepada publik.

Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dari Sekretariat Daerah Kabupaten Boven Digoel

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , , , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami