Pelatihan Dokumen Manajemen Sistem (DMS) – Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Paser

June 6, 2016 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Dokumen Manajemen Sistem ( Kearsipan Elektronik )

Pengelolaan dokumen kepegawaian bagi badan kepegawaian daerah saat ini diharuskan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, karena sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 18 Tahun 2011, tentang Pedoman Pengelolaan Tata Naskah Kepegawaian Pegawai Negeri Sipil. Dan didalam peraturan diatas disebutkan bahwa pengelolaan Tata Naskah Kepegawaian PNS disimpan dalam bentuk dokumen fisik maupun image document, sehingga pengelolaan tata naskah kepegawaian Pegawai Negeri Sipil dapat dilakukan secara efisien dan efektif. Penggunaan teknologi informasi didalam pengelolaan dokumen kepegawaian berguna untuk mengurangi kelemahan-kelemahan antara lain : pencarian kembali dokumen memerlukan waktu yang relatif lama, memerlukan ruang penyimpanan yang cukup luas karena arsip selalu bertambah dan kemungkinan terjadi kehilangan dokumen.

Pelatihan Aplikasi Dokumen Manajemen Sistem ( DMS )

Mengingat pentingnya pengelolaan dokumen kepegawaian secara elektronik untuk meningkatkan pelayanan terhadap Pegawai Negeri Sipil serta tuntutan untuk mewujudkan penyelenggaraan pengelolaan pemerintahan yang baik, maka pengarsipan dokumen secara elektronik oleh setiap Instansi Pemerintah merupakan salah satu jawaban untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen sebagai sumber daya informasi yang berharga, oleh sebab itu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Paser bekerja sama dengan Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang sdm dan teknologi informasi mengikuti kegiatan pelatihan pengelolaan dokumen kepegawaian elektronik dengan aplikasi Dokumen Manajemen Sistem (DMS). Dokumen Manajemen Sistem (DMS) adalah sebuah aplikasi Tata Naskah Kepegawaian Elektronik berbasis web, dengan database MySQL. Dan aplikasi dapat diakses didalam jaringan intranet maupun internet secara bersama-sama (multi user). Pelatihan pengelolaan dokumen kepegawaian elektronik dengan aplikasi Dokumen Manajemen Sistem (DMS) dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Paser dilaksanakan pada tanggal 02 s/d 04 Juni 2016 yang diikuti oleh 6 sdm yang berkompeten dalam bidang pengarsipan data kepegawaian.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Teknologi Informasi BKD Kabupaten Paser

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Dokumen Manajemen Sistem BKD Kabupaten Paser

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami