Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia – Ministério da Solidariedade Social Republic Democratic Timor-Leste

June 11, 2016 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Timor Leste

Setelah Penandatangan MoU – MoA antara Yogya Executive School “YES” dengan Ministry of Solidarity Social (MSS) Republic Demokratic Timor-Leste pada tanggal 1 April 2016. Maka pada tanggal 30 Mei 2016 Ministry of Solidarity Social (MSS) Republic Demokratic Timor-Leste mengirim 16 SDM terpilih, untuk mengikuti Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan terbagi menjadi 2 kelas dengan materi Manajemen Administrasi Modern dan Manajemen Keuangan. Dan kedua materi pelatihan yang diikuti oleh Ministry of Solidarity Social (MSS) Republic Demokratic Timor-Leste dimulai tanggal 30 Mei 2016 s/d 10 Juni 2016.

Pelatihan Manajemen Administrasi Modern MSS Timor Leste

Di dalam Pelatihan Manajemen Administrasi Modern dibahas tentang tata cara merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengawasi, dan mengendalikan proses administrasi sehingga administrasi dapat terselenggara secara tertib, sehingga fungsi administrasi perkantoran adalah untuk menunjang pencapaian tujuan organisasi yang telah ditentukan atau direncanakan terlebih dahulu secara efektif dan efisien. Jadi dengan melaksanakan kegiatan administrasi kantor yang baik dan modern (disesuaikan dengan perkembangan zaman) akan berdampak pada efisiensi dan efektivitas lembaga pemerintah maupun secara keseluruhan, karena kantor merupakan pusat sistem administrasi. Oleh karena itu, sdm yang berkompeten dalam kegiatan administrasi kantor harus selalu memiliki pengetahuan teknis yang terbaru dan memadai mengenai administrasi perkantoran. Pengetahuan tersebut diantaranya adalah tentang tata cara pengelolaan informasi yang meliputi pengumpulan, pencatatan, penggandaan, pendistribusian, serta penyimpan data dan informasi dan pelayanan tata usaha.

Pelatihan Manajemen Keuangan Ministry of Solidarity Social (MSS) Republic Demokratic Timor-Leste

Karena Setiap lembaga pemerintah selalu didorong serta diharuskan untuk lebih tanggap, kreatif, dan inovatif dalam memperbaharui sistem dan prosedur pengelolaan keuangan, serta meninjau kembali sistem tersebut secara simultan. Hal ini ditujukan untuk memaksimalkan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan berdasarkan keadaan, kebutuhan, maka didalam Pelatihan Manajemen Keuangan diberikan materi tentang pengelolaan keuangan lembaga pembaga pemerintah berdasarkan prinsip tata kelola keuangan pemerintahan yang baik (Good governance) untuk menghadapi kemajuan teknologi informasi dewasa ini.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan TI Yogya Executive School "YES"

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan TI – Ministry of Solidarity Social (MSS) Republic Demokratic Timor-Leste & Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Paser – Yogya Executive School “YES”

Dan dengan mengikuti Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia tanggal 30 Mei 2016 s/d 10 Juni 2016 diharapkan peserta pelatihan dari Ministry of Solidarity Social (MSS) Republic Demokratic Timor-Leste dapat meningkatkan profesionalitas kerja guna mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan globalisasi yang penuh dengan tuntutan, sesuai dengan kompetensi dan tugas masing-masing.

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

 

 

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami