Pelatihan Implementasi Teknologi Informasi – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura

June 20, 2016 Pelatihan

Bimbingan Teknis SKP Elektronik

Guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik, lembaga pemerintah memerlukan pegawai negeri sipil yang profesional, bertanggung jawab, jujur dan adil melalui pembinaan yang dilaksanakan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja. Dan selanjutnya untuk lebih menjamin objektivitas dalam mempertimbangkan pengangkatan dalam jabatan dan kenaikan pangkat, diadakan penilaian prestasi kerja dengan penyusunan SKP setiap tahun. Penyusunan SKP ini wajib bagi PNS sebagai rancangan pelaksanaan kegiatan tugas jabatan sesuai dengan rincian tugas, tanggung jawab dan wewenangnya dalam struktur dan tata kerja organisasi dengan mengacu pada Renstra dan Renja.

Bimtek e-SKP BKD Kota Jayapura

Dan dengan  penyusunan dan pengelolaan SKP yang baik akan mendorong peningkatan prestasi kerja pegawai, serta akan membawa perbaikan kinerja Lembaga Pemerintah secara keseluruhan. Kemudian untuk memudahkan penyusunan SKP, persetujuan, banding, penilaian serta monitoring dan evaluasi maka diperlukan sebuah aplikasi dengan sistem yang baik, cepat, akurat serta dapat diandalkan. Aplikasi tersebut adalah Sistem Informasi Manajemen Sasaran Kerja Pegawai (e-SKP) berbasis web.

BimbinganTeknis Aplikasi DMS

Kemudian, guna mendukung pengelolaan arsip-arsip kepegawaian yang diperlukan digunakan aplikasi DMS (Document Management System) guna penyelenggaraan tata naskah kepegawaian secara elektronik. Kelebihan  aplikasi DMS (Document Management System) ini adalah memudahkan dalam pencarian kembali dokumen, pelayanan dapat diselenggarakan melalui jaringan intranet dan Internet, serta tidak memerlukan ruang penyimpanan khusus karena file-file disimpan di dalam media penyimpan komputer server.

Bimtek DMS dari BKD Kota Jayapura

Agar dapat meningkatkan pengelolaan dan pengaturan di bidang kepegawaian dengan lebih baik dan efisien, maka Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura bekerja sama dengan Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang SDM dan TI, pada tanggal 20 s/d 23 Juni 2016 mengirimkan 7 sdm yang berkompeten untuk mengikuti Bimbingan Teknis Aplikasi Sasaran Kinerja Pegawai Elektronik (e-SKP) dan Document Management System (DMS).

Malam Keakraban Pelatihan Implementasi Teknologi Informasi BKD Kota Jayapura

Malam Keakraban Pelatihan Implementasi Teknologi Informasi BKD Kota Jayapura

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami