Pelatihan Teknologi Informasi Jurnalistik Web – Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Kalimantan Selatan

August 12, 2016 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Jurnalistik Web

Jurnalistik adalah kegiatan menghimpun berita, mencari fakta dan melaporkan peristiwa melalui pengumpulan, penulisan, penafsiran, pemrosesan, dan penyebaran informasi yang kemudian dilanjutkan dengan penyebaran informasi menggunakan media cetak atau elektronik. Bagi instansi pemerintah, kegiatan jurnalistik merupakan salah tugas bagian humas untuk memberikan informasi karena kegiatan kehumasan merupakan ujung tombak bagi sebuah organisasi atau instansi pemerintah dengan sasaran membangun hubungan kelembagaan dan kemasyarakatan, untuk menumbuhkan pemahaman yang benar tentang organisasi yang diwaklili kepada publik/masyarakat luas. Dan untuk menyebarluaskan informasi dapat menggunakan media cetak atau elektronik.

Pelatihan Jurnalistik Web

Dan dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat, pemanfaatan media informasi elektronik berupa website untuk menyebarluaskan informasi bagi instansi pemerintah merupakan langkah yang tepat. Hal ini sesuai dengan Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, sehingga website Pemerintah Daerah dan SKPD dapat digunakan sebagai media untuk menyebarluaskan informasi publik yang wajib disediakan dan diumumkan oleh badan publik secara berkala, dan informasi tersebut serta dapat diakses dengan cepat, tepat dan efisien.

Pelatihan Teknologi Informasi Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Kalimantan Selatan

Mengingat pentingnya pemanfaatan media informasi elektronik untuk publikasi yaitu website, maka pada tanggal 8 s/d 11 Agustus 2016 Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Yogya Executive School “YES” mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Jurnalistik Web, dengan mengirimkan 4 SDM yang berkompeten di bidang penyebarluasan informasi. Dan setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi Jurnalistik Web peserta mendapatkan tambahan keahlian dan kemampuan teknis di dalam menggunakan komunikasi bahasa lisan dan tulisan, serta pembuatan dan pemanfaatan media informasi elektronik dengan lebih baik. Untuk materi Pelatihan ini silahkan klik materi Jurnalistik Web .

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami