Pelatihan Teknologi Informasi – Pengelolaan Website – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau

March 7, 2017 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Pengelolaan Website Pemerintah

Saat ini informasi realtime sudah menjadi kebutuhan utama, dimana akses informasi tersebut dapat diperoleh tidak hanya menggunakan komputer (PC) atau laptop, namun bisa juga diakses melalui tablet, smartphone atau gadget yang dapat terhubung ke jaringan internet. Sehingga pemanfaatan jaringan internet memiliki kemampuan untuk menghubungkan keperluan penduduk, bisnis dan penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik. Hal ini dimanfaatkan oleh pemerintah dengan munculnya INPRES No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government yang disebutkan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi di dalam proses pemerintahan untuk meningkatkan efektifitas, efisiensi, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, guna mewujudkan kepemerintahan yang baik.

Dan kemudian muncul Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dimana website Pemerintah Daerah dan SKPD dapat digunakan sebagai media untuk menyebarluaskan informasi publik yang wajib disediakan dan diumumkan oleh badan publik secara berkala, serta dapat diperoleh informasi publik oleh masyarakat dengan cepat dan mudah.

Pelatihan Pengelolaan Website Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan

Mengingat pentingnya pengelolaan Website Lembaga Pemerintah  secara optimal, maka Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 01 s/d 04 Maret 2017 mengirim 3 sdm yang berkompeten dalam pengelolaan media infomasi elektronik dalam bentuk website untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Teknis Teknologi Informasi – Pengelolaan Website Lembaga Pemerintah. Dengan mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website Lembaga Pemerintah diharapkan sumber daya aparatur yang berkompeten dapat meningkatkan kemampuan  mengupdate, mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi dalam website lembaga pemerintah dengan lebih baik dan optimal.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami