Pelatihan Teknologi Informasi – Pengembangan Otomasi Kearsipan dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS) – Cepu Provinsi Jawa Tengah

April 5, 2017 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi PPSDM MIGAS Cepu

Karena kemajuan teknologi informasi saat ini yang sangat pesat, maka memberikan perubahaan pada tata cara pengelolaan arsip saat ini, dengan memanfaatkan sistem otomasi. Otomasi kearsipan merupakan sistem kearsipan yang menggunakan sarana pengolahan data secara elektronik dengan memanfaatkan fasilitas komputer dan teknologi informasi lainnya.

Pelatihan Otomasi Kearsipan Elektronik

Potensi teknologi yang serba canggih telah memberikan peluang untuk melakukan kegiatan otomasi arsip. Melalui otomasi kearsipan ini mengandung konsekuensi bahwa klasifikasi atau pengelompokkan arsip menjadi kompleks. Arsip elektronik dapat terjadi atas bermacam-macam pengelompokkan dalam berbagai format dan berbagai media penyimpanan. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dalam hal ini digunakan untuk keperluan administrasi umum, kontrol fisik atas arsip, pengolahan dan penyajian informasi arsip, penemuan kembali informasi arsip, serta penggunaan lainnya yang berkaitan dengan penciptaan, pemeliharaan dan penggunaan, serta penyusutan arsip.

Pelatihan e-Government Otomasi Kearsipan

Dan karena pemanfaatan teknologi informasi di dalam kegiatan lembaga pemerintah tidak dapat dihindarkan, maka Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS) – Cepu pada tanggal 3 s/d 5 April 2017 mengirimkan 3 sdm yang berkompeten untuk mengikuti Pelatihan Pengembangan Otomasi Kearsipan. Tujuan mengikuti Pelatihan Pengembangan Otomasi Kearsipan agar pengelolaan arsip dan dokumen menjadi semakin baik. Sehingga proses administrasi umum, kontrol fisik atas arsip, pengolahan dan penyajian informasi arsip, penemuan kembali informasi arsip, serta penggunaan lainnya yang berkaitan dengan penciptaan, pemeliharaan dan penggunaan, serta penyusutan arsip dapat berlangsung dengan lebih efektif dan efisien.

Malam Keakraban Peserta Pelatihan e-Government dan Teknologi Informasi Yogya Executive School "YES"

Malam Keakraban Peserta Pelatihan e-Government dan Teknologi Informasi Yogya Executive School “YES”

Dan disela-sela kegiatan Pelatihan Pengembangan Otomasi Kearsipan, 3 peserta pelatihan dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS) – Cepu mengikuti acara Malam Keakraban yang diikuti oleh manajemen dan staf Yogya Executive School “YES” serta peserta pelatihan dari instasi lain.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami