Pelatihan Teknologi Informasi – Jaringan Komputer Windows Tingkat Dasar dan Web Programming Tingkat Dasar dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat

April 10, 2017 Pelatihan

Pelatihan Jaringan Komputer Tingkat Dasar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat

Internet telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi perorangan, organisasi, perusahaan, dan instansi pemerintah maupun swasta. Di dalam bidang pemerintahan, internet digunakan pemerintah untuk mendukung sistem informasi guna mempermudah tugas-tugas pemerintah. Dengan memanfaatkan internet akan memudahkan masyarakat untuk mengakses website pemerintah dalam rangka mendapatkan informasi dan mendapatkan layanan dari tempat yang terpencil sekalipun selama tersedia akses internet. Sehingga internet dapat memberikan fasilitas pengiriman dan pengelolaan data secara online sehingga mempermudah dan menyeragamkan sistem administrasi antar instansi pemerintah. Hal ini mempercepat proses administrasi pelaporan, kepegawaian, keuangan, dan lain sebagainya.

Mengingat pentingnya pengelolaan jaringan internet bagi instansi pemerintah, maka Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat mengirimkan 8 SDM untuk mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi pada tanggal 05 s/d 08 April 2017. Dari 8 sdm terbagi menjadi 2 kelas pelatihan yaitu 4 sdm mengikuti Pelatihan Jaringan Komputer Tingkat Dasar dengan harapan agar dapat merancang, membangun dan memelihara sistem jaringan komputer baik Intranet dan Internet. Kemudian dapat mengimplementasikan menjadi sebuah jaringan komputer yang efektif dan optimal.

Pelatihan Web Programming BKD Provinsi Papua Barat

Dan selain mempersiapkan sdm agar menguasai perancangan Arsitektur jaringan, serta mengimplementasikan menjadi sebuah jaringan komputer intranet dan internet yang efektif dan optimal. Juga diperlukan sdm yang dapat mengoptimalkan fungsi website dengan, merancang serta membangun aplikasi berbasis web, sehingga website dapat lebih berinteraksi dengan publik yang mengaksesnya. Sehingga 4 sdm dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat mengikuti Pelatihan Web Programming Tingkat Dasar agar instansi pemerintah khususnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) semakin dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk meningkatkan kemampuan mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi dan pelayanan publik. Sehingga meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, guna mewujudkan kepemerintahan yang baik, sesuai dengan INPRES No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Teknologi Informasi Yogya Executive School "YES" April 2017

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Teknologi Informasi Yogya Executive School “YES” April 2017

Dan disela-sela kesibukan kegiatan Pelatihan Jaringan Komputer Tingkat Dasar dan Pelatihan Web Programming Tingkat Dasar , 8 peserta pelatihan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat mengikuti acara Malam Keakraban yang diikuti oleh manajemen dan staf Yogya Executive School “YES” bersama-sama dengan peserta pelatihan dari instansi lain.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami