Pelatihan Teknologi Informasi (TI) – Jaringan Komputer Windows Server dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat

October 2, 2017 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi BKD Provinsi Papua Barat September 2017

Teknologi Informasi merupakan bidang yang bergerak di dalam pemanfaatan teknologi untuk mengelola, menyimpan, mentransfer atau memindahkan informasi atau data dari satu tempat ke ke tempat lain dan memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan. Dan bentuk informasi yang dihasilkanpun dapat sangat beragam, mulai dari informasi berbentuk teks biasa hingga informasi yang bersifat interaktif. Dan kemampuan mendayagunakan  teknologi informasi dengan baik, merupakan faktor pendukung bagi pembangunan suatu negara dalam mengejar ketertinggalan dengan negara lain.

Pelatihan Administrator Jaringan BKD Provinsi Papua Barat September 2017

Salah satu implementasi teknologi informasi di pemerintahan dikenal dengan e-Government. Dalam prakteknya, e-Government adalah pemanfaatan jaringan internet dan intranet untuk menyelenggarakan administrasi pemerintahan serta menyediakan layanan publik dengan lebih baik. Untuk dapat melaksanakan pengembangan e-Government secara optimal, terdapat dua faktor penting sebagai kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Kedua faktor tersebut adalah:

  • Sumber Daya Manusia (SDM)

Lembaga pemerintah memerlukan dukungan SDM yang menguasai kompetensi teknis bidang teknisi dan jaringan komputer, aplikasi komputer dan sistem informasi manajemen serta operator yang dapat menjalankan sistem dengan baik.

  • Infrastruktur

Berupa Komputer, Jaringan Komputer Intranet dan Internet, Aplikasi Sistem Informasi Manajemen dan Database.

Pelatihan Jaringan Komputer Windows Server BKD Provinsi Papua Barat September 2017

Dan mengingat aplikasi e-Government memang hanya bisa berfungsi jika jaringan komunikasi data tersebut sudah tersedia. Sedangkan aplikasi sistem informasi manajemen merupakan alat yang digunakan untuk mengolah data menjadi informasi yang bermanfaat dengan menggunakan infrastruktur fisik yang ada yaitu Komputer Server.

Pelatihan Administrator Jaringan Komputer Windows Server Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat September 2017

Mengingat pentingnya peningkatan keahlian sdm yang berkompeten di bidang jaringan komputer, maka pada tanggal 25 s/d 28 September 2017 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat mengirim 7 sdm untuk mengikuti pelatihan Jaringan Komputer Windows Server dengan harapan agar pembangunan dan pengembangan infrastuktur sistem jaringan (client server) dapat berjalan dengan lancar. Infrastruktur sistem jaringan (client server) sangat diperlukan karena beberapa aplikasi Sistem Informasi Manajemen yang digunakan dapat berfungsi secara optimal setelah infrastruktur tersebut telah memiliki sistem operasi dan service-service yang diperlukan.

Dan disela-sela kesibukan kegiatan Pelatihan Jaringan Komputer Windows Server, peserta pelatihan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat juga berkesempatan mengikuti acara Malam Keakraban yang diikuti oleh manajemen dan staf Yogya Executive School “YES” bersama-sama dengan peserta pelatihan dari instansi lain.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Teknologi Informasi & e-Government Yogya Executive School "YES" September 2017

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Teknologi Informasi & e-Government Yogya Executive School “YES” September 2017

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami