Pelatihan Sistem Informasi Pelayanan Antrian Prima (SIMPRIMA)

January 9, 2018 Pelatihan

Pelatihan Sistem Informasi Pelayanan Antrian Prima (SIMPRIMA) Yogya Executive School (YES Jogja) 9 Januari 2018

Membangun kepercayaan masyarakat dari pelayanan publik yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik merupakan upaya yang harus dilakukan, seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh warga negara dan penduduk tentang peningkatan pelayanan publik di indonesia. Hal ini berarti bahwa setiap instansi pemerintah yang merupakan penyelenggara pelayanan publik mempunyai kewajiban untuk memberikan pelayanan yang maksimal  kepada masyarakat, berdasarkan standar pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur, setiap instansi yang menyelenggarakan pelayanan langsung pada masyarakat dituntut inovatif dalam mengembangkan sistem pelayanan yang diselenggarakannya. Salah satu sistem pelayanan yang harus selalu ditingkatkan adalah pelayanan antrian, karena sistem pelayanan antrian dapat menjadi wajah dari pelayanan yang diselenggarakan dan memberikan kesan positif bagi masyarakat selaku pemohon layanan.

Pelatihan Sistem Informasi Pelayanan Antrian Prima yang kami selenggarakan mempelajari sistem peyelenggaraan pelayanan antrian secara elektronik dengan mengunakan aplikasi SIMPRIMA.

SIMPRIMA (Sistem Informasi Pelayanan Antrian Prima) adalah aplikasi berbasis web, yang berfungsi untuk mengelola sistem penyelenggaraan antrian pelayanan yang diselenggarakan oleh sebuah instansi. Konsumen atau pemohon layanan yang datang mengambil nomor antrian dengan memilih menu layanan yang dikehendaki, kemudian menunggu panggilan untuk dilayani. Selama menunggu panggilan untuk dilayani, konsumen dapat memantau nomor antrian yang sedang dilayani. Prosedur antrian yang diterapkan adalah First Come First Served (FCFS).

Aplikasi SIMPRIMA kami buat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter, Bootstrap dan jQuery. Database menggunakan MySQL dan web design menggunakan HTML. Sesuai dengan karaktiristik aplikasi berbasis web, aplikasi ini multi platform (Windows, Unix atau Linux dll) dan support untuk digunakan secara secara bersama-sama (multi user) dalam suatu jaringan Client-Server. Setiap instansi yang mengikuti pelatihan yang kami selenggarakan akan mendapatkan aplikasi SIMPRIMA secara gratis.

Pelatihan Sistem Sistem Informasi Pelayanan Antrian Prima (SIMPRIMA) berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan materi pelatihan:

  • Apresiasi dan Instalasi SIMPRIMA
  • Manajemen Pengguna
  • Manajemen Loket/Counter, Jadwal dan Menu Pelayanan
  • Pengilan dan Panggilan Ulang
  • Buku Tamu
  • Laporan

Pelatihan Sistem Informasi Pelayanan Antrian Prima (SIMPRIMA) merupakan salah satu program dari Pelatihan Perkantoran Elektronik (EOFFICE) yang kami selenggarakan.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran online klik di sini

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami