Pelatihan Penjadwalan Program dan Kegiatan Elektronik (E-SCHEDULING)

January 10, 2018 Pelatihan

Pelatihan E-Government Penjadwalan Program dan Kegiatan Elektronik (E-SCHEDULING) Januari 2018

Setiap organisasi dibentuk untuk mencapai tujuan organisasi. Pencapaian tujuan organisasi menunjukkan hasil kerja, prestasi dan kinerja organisasi. Hasil kerja diperoleh melalui serangkaian aktivitas berupa pengelolaan sumberdaya organisasi dan proses pelaksanaan kerja.  Untuk lebih menjamin agar dapat mencapai hasil akhir yang diharapkan, diperlukan upaya manajemen dalam pelaksanaan kerja yang diawali dengan perencanaan dan diakhiri evaluasi.

Penjadwalan program dan kegiatan merupakan bagian dari upaya manajemen yang bersifat strategis agar organisasi dapat mencapai tujuannya. Program adalah instrumen kebijakan yang berisi satu atau lebih kegiatan yang dilaksanakan untuk mencapai sasaran dan tujuan. Kegiatan adalah bagian dari program yang dilaksanakan sebagai bagian dari pencapaian sasaran terukur pada suatu program. Sedangkan penjadwalan adalah pengalokasian berbagai sumber daya yang ada untuk menjalankan sekumpulan tugas dalam jangka waktu tertentu. Tujuan penjadwalan antara lain adalah untuk meningkatkan produktifitas dengan mengurangi waktu jeda, mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang ada dan meminimalisir keterlambatan suatu pekerjaan yang mempunyai batas waktu penyelesaian.

Pelatihan Penjadwalan Program dan Kegiatan Elektronik yang kami selenggarakan mempelajari sistem penjadwalan progam dan kegiatan yang merujuk pada DPA SKPD dengan menggunakan aplikasi E-SCHEDULING.

E-SCHEDULING adalah aplikasi berbasis web yang berfungsi utama untuk mengelola sistem penjadwalan program dan kegiatan secara elektronik yang merujuk pada DPA SKPD. E-SCHEDULING memiliki fitur utama agenda kegiatan, serta dilengkapi dengan fitur tambahan berupa Pengumuman, runing text dan galeri. Output informasi dari E-SCHEDULING ditampilkan pada media TV layar datar atau dikenal dengan IDS (Information Display System), serta dapat juga diakses melalui internet.

E-SCHEDULING kami buat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter, Bootstrap dan jQuery. Database menggunakan MySQL dan web design menggunakan HTML. Sesuai dengan karaktiristik aplikasi berbasis web, aplikasi ini multi platform (Windows, Unix atau Linux dll) dan support untuk digunakan secara bersama-sama (multi user) dalam suatu jaringan Client-Server. Setiap instansi yang mengikuti pelatihan yang kami selenggarakan akan mendapatkan aplikasi E-SCHEDULING secara gratis.

Pelatihan Penjadwalan Program dan Kegiatan Elektronik (E-SCHEDULING) berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan materi pelatihan:

  • Apresiasi dan Instalasi e-Scheduling
  • Referensi (Tahun Anggaran, Unit Kerja, Bidang, Program, Kegiatan dll)
  • Manajemen Pengguna
  • Agenda Kegiatan (penjadwalan)
  • Pengumuman, Running Text, Galeri
  • IDS (Information Display System)

Pelatihan Penjadwalan Program dan Kegiatan Elektronik (E-SCHEDULING) merupakan salah satu program dari Pelatihan Perkantoran Elektronik (EOFFICE) yang kami selenggarakan.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran online klik di sini.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami