Pelatihan SKP Elektronik (E-SKP)

January 10, 2018 Pelatihan

Pelatihan SKP Elektronik (E-SKP) YES Jogja Januari 2018

Dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, pada tanggal 1 Januari 2014 mulai dilaksanakan Penilaian Prestasi Kerja PNS. Penilaian terdiri atas unsur sasaran kerja pegawai (SKP) dengan bobot nilai 60% dan perilaku kerja (format penilaian pengganti DP3) dengan bobot nilai 40%.

Penyelenggaraan SKP yang baik dan akuntabel akan mendorong peningkatan prestasi kerja pegawai, dan akan membawa perbaikan kinerja organisasi secara keseluruhan. Untuk memudahkan penyusunan SKP secara terintegrasi dari eselon tertinggi hingga staf dan penilaian capaian kinerja pegawai, maka diperlukan sebuah instrumen berupa sistem yang baik, cepat, akurat dan dapat diandalkan. Instrumen tersebut adalah aplikasi Sistem Informasi Sasaran Kerja Pegawai (E-SKP).

Pelatihan SKP Elektronik yang kami selenggarakan mempelajari penyusunan SKP dan penilaian prestasi kerja pegawai dengan menggunakan aplikasi E-SKP.

E-SKP adalah aplikasi SKP berbasis web, yang berfungsi untuk memudahkan peyusunan SKP secara terintegrsi dari eselon tertinggi hingga staf, dimana hal ini cukup sulit untuk dilaksanakan secara manual. Prosedur dan alur sistem dalam penilaian prestasi kerja PNS mengacu pada Peraturan Kepala BKN Nomor 1 Tahun 2013.

E-SKP kami buat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter, Bootstrap dan jQuery. Database menggunakan MySQL dan web design menggunakan HTML. Sesuai dengan karaktiristik aplikasi berbasis web, E-SKP ini multi platform (Windows, Unix atau Linux dll) dan support untuk digunakan secara secara bersama-sama (multi user) dalam suatu jaringan Client-Server. Setiap instansi yang mengikuti pelatihan yang kami selenggarakan akan mendapatkan aplikasi E-SKP secara gratis.

Pelatihan SKP Elektronik (E-SKP) berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan materi pelatihan:

  • Apresiasi dan Instalasi E-SKP
  • Manajemen Pengguna
  • Data Kepegawaian
  • Penyusunan Draf SKP
  • Laporan Harian
  • Pengukuran SKP, Penilaian Perilaku Kerja dan Banding

Pelatihan SKP Elektronik (E-SKP) merupakan salah satu program dari Pelatihan Perkantoran Elektronik (EOFFICE) yang kami selenggarakan.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran online klik di sini

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami