Pelatihan Teknologi Informasi (TI) – Jurnalistik Web dan Manajemen Konten – Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Tegal

February 8, 2018 Pelatihan

Pelatihan Jurnalistik Web dan Manajemen Konten Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Tegal Februari 2018

Didasari oleh Kepmenkominfo No. 57 Tahun 2003, yang salah satunya mengatur tentang penerapan e-government di setiap lembaga pemerintah pada Tingkat Persiapan terdiri dari pembuatan website, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia menuju penerapan e-government, penyediaan sarana akses publik. Maka sangatlah penting bagi lembaga atau instasi pemerintah untuk meningkatkan kemampuan sdm yang berkompeten di bidang media informasi website di dalam mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi. Sehingga Melalui website tersebut, kebijakan dan informasi dasar yang diperlukan oleh masyarakat dapat didistribusikan menggunakan jaringan internet.

Karena penyajian informasi publik itu sendiri bukanlah hal yang mudah, sebab segala berita yang diinformasikan ke publik, merupakan bahan bagi publik untuk mengawasi kinerja aparat pemerintah, seperti yang tertuang dalam Undang Undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Untuk itu kemampuan untuk menciptakan suatu informasi atau berita yang akurat harus dimiliki oleh sdm yang berkompeten di bidang media informasi harus selalu ditingkatkan sehingga dapat menulis berita atau informasi dengan tetap berada dalam kode etik jurnalistik.

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) Jurnalistik Web DisKomInfo Kota Tegal Februari 2018

Dan mengingat pentingnya menulis berita atau informasi yang up to date serta pengelolaan website lembaga pemerintah agar selalu dapat mendistribusikan informasi kepada publik, maka pada tanggal 05 s/d 07 Februari 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Tegal menugaskan 2 sdm yang berkompeten di bidang media informasi untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik Web dan Manajemen Konten. Pelatihan Jurnalistik Web dan Manajemen Konten ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pelayanan informasi dengan website serta kemampuan teknis dalam mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi melalui website. Juga sebagai salah satu penerapan dan pengembangan e-government, khususnya dalam bidang pengelolaan informasi melalui website.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Teknologi Informasi (TI) YES Jogja Februari 2018

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Teknologi Informasi (TI) YES Jogja Februari 2018

Disela-sela kesibukan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Web dan Manajemen Konten,  peserta pelatihan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Tegal berkesempatan mengikuti acara Malam Keakraban yang diikuti oleh manajemen dan staf Yogya Executive School “YES”.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami