MENU

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) – SEM dengan AMOS dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta Mei 2018

Penelitian atau riset adalah suatu proses pengumpulan informasi secara sistematis untuk menemukan jawaban ilmiah terhadap suatu masalah dengan mengikuti prosedur atau langkah-langkah tertentu serta menggunakan data-data statistik yang dikumpulkan untuk membuat jawaban atau kesimpulan. Dengan adanya data-data yang terkumpul, selanjutnya diperlukan pengolahan data berupa manipulasi data kedalam bentuk yang lebih berarti berupa informasi.

Pelatihan SEM dengan AMOS Universitas Atma Jaya Yogyakarta Mei 2018

Dan untuk mengolah dan menganalisa data dapat menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Menggunakan SEM karena mampu menyelesaikan model yang rumit yang sering muncul dalam dunia pemasaran atau bidang konsentrasi yang lain, juga sangat membantu untuk analisis penelitian dalam pengerjaan sebuah Tesis maupun Disertasi. Model yang akan diselesaikan dengan SEM harus mempunyai dasar teori yang kuat, karena SEM tidak dapat digunakan untuk menyelesaikan model kausalitas imaginer. SEM hanyalah untuk mengkonfirmasi apakah observasi sesuai dengan model teoretis yang telah dibentuk berdasarkan telaah teori yang mendalam.

Pelatihan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Analysis Moment of Structure (AMOS) Mei 2018

Mengingat pentingnya keahlian pengelolaan dan pengolahan data menggunakan SEM, maka pada tanggal 28 s/d 31 Mei 2018 Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta menugaskan 3 sdm  untuk mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Structural Equation Modeling (SEM) dengan Analysis Moment of Structure (AMOS). Dan setelah mengikuti Pelatihan SEM dengan AMOS diharapkan sdm :

  • Dapat menguji hipotesis-hipotesis yang rumit dan bertingkat secara serempak
  • Membuat analisa data kuesioner yang melibatkan persepsi lebih akurat
  • Menganalisis model hubungan timbal balik (recursive) secara serempak
  • Mampu memodifikasi model dengan second order untuk memperbaiki model yang telah disusun agar lebih layak secara statistik

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training