Pelatihan Teknologi Informasi (TI) – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat

September 6, 2018 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) DisKomInfo Statistik dan Persandian Kab Sorong Prov Papua Barat September 2018

Peranan teknologi informasi dan komunikasi di bidang pemerintahan (e-Government) mengacu pada penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah, dengan memanfaatkan teknologi intranet dan internet, yang mempunyai kemampuan menghubungkan keperluan penduduk, bisnis, dan kegiatan lainnya. Sehingga diharapkan terjadi peningkatan hubungan antara pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat umum, dengan adanya keterbukaan (transparansi).

Pelatihan Web Design Tingkat Dasar DisKomInfo Statistik dan Persandian Kab Sorong Prov Papua Barat September 2018

Dengan penerapan e-Government di setiap lembaga pemerintah yang diawali dari pembuatan website, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia menuju penerapan e-government, penyediaan sarana akses publik dan penyiapan peraturan pendukungnya sesuai dengan Kepmenkominfo No. 57 Tahun 2003. Mengacu pada peraturan menteri tersebut, sebagai upaya meningkatkan kemampuan mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi, maka salah satu langkah yang relevan dilakukan Pemerintah Daerah adalah dengan membuat website dan menyiapkan SDM untuk pengelolaannya. Melalui website tersebut, kebijakan dan informasi dasar yang diperlukan oleh masyarakat dapat terdistribusikan via internet.

Jaringan Komputer Linux Tingkat Lanjut (Web Server berbasis Linux) DisKomInfo Kab Sorong September 2018

Mengingat pentingnya penerapan dan pengelolaan e-Government secara tepat maka pada tanggal 27 September s/d 5 Oktober 2018 Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat menugaskan sdm yang berkompeten di bidang media informasi untuk mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi (TI) dengan materi Web Design Tingkat Dasar, Jurnalistik Web dan Manajemen Konten dan diakhiri dengan Jaringan Komputer Linux Tingkat Lanjut (Web Server berbasis Linux). Kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi (TI) ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan dan penerapan Teknologi Informasi sebagai upaya peningkatan efisiensi dan efektifitas dalam penyelenggaraan berbagai pelayanan dan administrasi bagi lembaga pemerintah.

Pelatihan Jurnalistik Web dan Manajemen Konten DisKomInfo Statistik dan Persandian Kabupaten Sorong September 2018

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami