Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG) dari DPMPTSP Kabupaten Boven Digoel Papua

September 26, 2018 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informas (TI) DPMPTSP Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua September 2018

SIG adalah Sistem Informasi Geografis, yaitu suatu sistem yang digunakan untuk untuk mengelola, menganalisis, dan menampilkan informasi geografis pada peta yang mudah dipahami dan dibuat menggunakan komputer. Dan saat ini sistem informasi geografis adalah salah satu instrumen penting untuk pengambilan keputusan yang lebih baik, karena hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh organisasi, instansi pemerintah/swasta  serta lembaga publik dalam perencanaan jangka panjang ataupun kegiatan operasional sehari-hari akan terkait dengan geografis. Sehingga kegiatan-kegiatan tersebut akan lebih mudah, efektif dan efisien apabila memanfaatkan sebuah peta interaktif yang menyajikan informasi secara jelas dalam format yang mudah dimengerti.

Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG) DPMPTSP Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua September 2018

Oleh karena itu mengingat pentingnya implementasi sistem informasi geografis, maka pada tanggal 24 s/d 26 September 2018 Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua menugaskan 5 orang stafnya untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi (TI) dengan di Yogya Executive School dengan materi Sistem Informasi Geografis (SIG) atau Geographic Information System (GIS). Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta memiliki kemampuan dalam mengelola (input, manajemen, dan output) data spasial atau data yang bereferensi geografis yang terkait data dengan perizinan.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami