Pelatihan E-Office Kearsipan Elektronik (E-FILING) dari UNDIP Semarang

December 7, 2018 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan E-Office Universitas Diponegoro Kota Semarang Desember 2018

Saat ini pengelolaan arsip dengan memanfaatkan teknologi informasi sudah tidak dapat dihindarkan lagi, karena pengelolaan arsip secara konvensional memiliki banyak kelemahan. Salah satu kelemahan pengelolaan arsip secara konvensional adalah pencarian kembali dokumen memerlukan waktu yang lama, dan pendistribusian dokumen antar unit organisasi dan antar pegawai menjadi kurang efektif. Sehingga untuk mewujudkan tata kelola arsip yang baik, harus mengimplementasikan teknologi informasi. Dan mengacu pada Keputusan Menteri Komunikasi dan Informasi No. 56 Tahun 2003 tentang Panduan Manajemen Sistem Dokumen Elektronik, disebutkan bahwa pengarsipan dokumen elektronik perlu dikelola secara elektronik (menerapkan aplikasi sistem informasi manajemen kearsipan elektronik) untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan aplikasi E-FILING Universitas Diponegoro Kota Semarang Desember 2018

Mengingat pentingnya pengelolaan arsip yang efektif dan efisien, maka pada tanggal 03 s/d 05 Desember 2018 Universitas Diponegoro Kota Semarang menugaskan 6 sdm yang berkompeten di bidang kearsipan untuk mengikuti Pelatihan E-Office dengan materi Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan aplikasi E-FILING. Sehingga pelatihan ini sebagai salah satu upaya mengubah tata kelola arsip dari dokumen tertulis menjadi dokumen elektronik.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami