Pelatihan Perkantoran Elektronik – Komputerisasi Kearsipan Elektronik (E-FILING) – Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat

December 18, 2018 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat Desember 2018

Pengelolaan arsip merupakan salah satu kegiatan administrasi yang dilakukan oleh setiap bagian dalam sebuah organisasi/institusi. Dan bentuk dokumen-dokumen administrasi saat ini masih banyak berupa dokumen dinas tertulis, sehingga memerlukan ruang penyimpanan yang cukup luas karena arsip selalu bertambah, mudah mengalami kerusakan, kehilangan dokumen, serta pendistribusian dokumen antar unit organisasi dan antar pegawai kurang efektif. Dengan adanya kemajuan teknologi informasi saat ini terjadi perubahan dalam pengelolaan arsip yaitu dengan memanfaatkan media elektronik/digital. Karena dengan pengarsipan dan pengelolaan dokumen secara elektronik akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip organisasi/institusi.

Pelatihan Perkantoran Elektronik (E - Office) dengan aplikasi E-FILING Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat Desember 2018

Mengingat pentingnya pengarsipan dan pengelolaan dokumen secara elektronik, maka pada tanggal 17 s/d 18 Desember 2018, Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat menugaskan 5 sdm yang berkompeten di bidang administrasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik (E – Office) dengan materi Komputerisasi Kearsipan Elektronik menggunakan aplikasi E-FILING. Kegiatan Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik menggunakan aplikasi E-FILING dipilih oleh Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat sesuai dengan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informasi No. 56 Tahun 2003 tentang Panduan Manajemen Sistem Dokumen Elektronik, yang disebutkan bahwa pengarsipan dokumen elektronik perlu dikelola secara elektronik (menerapkan aplikasi sistem informasi manajemen kearsipan elektronik) untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Sehingga dengan menerapkan sistem kearsipan elektronik menggunakan aplikasi E-FILING diharapkan Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat mendapatkan salah satu solusi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip dinas sebagai sumber daya informasi yang berharga.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami