Pelatihan Pengembangan SDM Pengelolaan Keuangan Daerah – Sekretariat DPR Papua Provinsi Papua

August 9, 2019 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Sekretariat DPR Papua Provinsi Papua Agustus 2019

APBD adalah rencana pelaksanaan semua Pendapatan Daerah dan semua Belanja Daerah dalam rangka pelaksanaan Desentralisasi dalam tahun anggaran tertentu, dan merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam satu tahun anggaran. Dan karena APBD merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah, maka APBD menjadi dasar bagi kegiatan pengendalian, pemeriksaan dan pengawasan keuangan daerah. Pengelolaan keuangan daerah dibantu oleh bendahara, dan ada 2 bendahara yaitu Bendahara Penerimaan yang merupakan pejabat fungsional yang ditunjuk untuk menerima, menyimpan, menyetorkan, menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan uang pendapatan daerah dalam rangka pelaksanaan APBD pada OPD. Serta Bendahara Pengeluaran adalah pejabat fungsional yang ditunjuk menerima, menyimpan, membayarkan, menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan uang untuk keperluan belanja daerah dalam rangka pelaksanaan APBD pada OPD.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah Sekretariat DPR Papua Provinsi Papua Agustus 2019

Dalam pengelolaan keuangan daerah diperlukan sdm yang berkualitas yang nantinya dapat mengelola dan membuat laporan keuangan yang benar, berkualitas serta dapat diandalkan. Mengingat pentingnya peningkatan keahlian sdm pengelola dan pembuat laporan keuangan daerah, maka pada tanggal 08 s/d 10 Agustus 2019 Sekretariat DPR Papua Provinsi Papua menugaskan 17 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan Keuangan Daerah. Dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah, diharapkan semakin meningkatkan kemampuan sdm dalam menerapkan sistem Pengelolaan Keuangan Daerah dengan lebih baik sesuai dengan peraturan perudangan yang berlaku saat ini.

Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan Keuangan Daerah Agustus 2019

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami