Pelatihan E-Office Kearsipan Elektronik dari Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat

September 7, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan E - Office Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat Kota Banjarbaru September 2019

Salah satu indikator keberhasilan reformasi birokrasi untuk membangun pemerintahan modern adalah pemanfaatan teknologi melalui penerapan e-government dalam mengelola arsip secara tertib dan terpadu. Selain itu, berdasarkan dengan Undang-Undang No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan disebutkan bahwa, dalam rangka pemeliharaan arsip dinamis dapat dilaksanakan dalam bentuk dan media apapun sesuai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.Pengarsipan dokumen secara elektronik oleh setiap Instansi atau Lembaga Pemerintah merupakan salah satu jawaban untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi yang berharga.

Pelatihan Kearsipan Elektronik Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat Kota Banjarbaru September 2019

Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan tata kelola arsip yang baik, pada tanggal 04 s/d 06 September 2019 Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru Kalimantan Selatan menugaskan 3 orang sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan menggunakan aplikasi E – Filing. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta memiliki keterampilan mengoperasikan aplikasi e-Filing dan memiliki kemampuan untuk menerapkan dalam pengelolaan arsip pada satuan kerjanya di  Universitas Lambung Mangkurat.

Aplikasi e-Filing ini dikembangkan oleh CV. Media Multi Karyatama dan didistribusikan secara gratis pada Pelatihan Kearsipan Elektronik yang diselengarakan oleh YOGYA EXECUTIVE SCHOOL “YES”. Salah satu kelebihan dari aplikasi e-Filing ini adalah berbasis web dan memiliki fleksibilitas yang tinggi, yaitu jenis arsip, ekstensi file dan hak akses arsip dapat ditentukan sendiri oleh pengguna. Dengan fleksibilitas tersebut maka memiliki jaminan untuk dapat diterapkan dalam pengelolaan arsip pada sebuah instansi. Dengan berbasis web maka sistem kearsipan elektronik dapat diselenggarakan secara online.

Jika memerlukan Pelatihan Kearsipan Elektronik atau Kearsipan Digital seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami