Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik (e-Filing) – Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang Provinsi Jawa Tengah

September 28, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan E-Office Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang September 2019

Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dokumen dan disimpan dalam suatu media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga atau institusi negara, pemerintahan daerah, dan organisasi. Dan selain itu arsip merupakan dokumen tertulis yang mempunyai nilai historis, serta harus disimpan dan dipelihara ditempat khusus sebagai referensi. Dalam kegiatan administrasi perkantoran, arsip terkait dengan aspek legal tertuang dalam bentuk dokumen dinas tertulis. Karena pengelolaan arsip memerlukan effort yang semakin besar maka diperlukan suatu instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan arsip atau dokumen tersebut.

Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan aplikasi e-Filing UNDIP Semarang September 2019

Mengingat pentingnya pengelolaan dokumen sebagai sumber daya informasi yang berharga, sesuai dengan perkembangan teknologi, dapat menerapkan aplikasi sistem informasi manajemen kearsipan elektronik. Sehingga penataan dan pengelolaan arsip dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Dengan pertimbangan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan arsip atau dokumen maka pada tanggal 25 s/d 27 Setember 2019 Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang Provinsi Jawa Tengah menugaskan 3 sdm yang berkompeten di bidang administrasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan E-Office dengan materi Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan aplikasi e-Filing. Dan setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan aplikasi e-Filing diharapkan sdm yang bersangkutan dapat menerapkan aplikasi kearsipan dalam pengelolaan arsip di unit kerjanya.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami