Pelatihan Pengelolaan Website dan Pelatihan Web Programming dari BKPSDM Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah

October 17, 2019 Pelatihan

Pelatihan Pengelolaan Website Pemerintah (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan Oktober 2019

Perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi memberikan salah satu solusi untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik yang lebih, dengan basis e- government. Dan e-government adalah pemanfaatan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dan pihak-pihak lain. Serta menjadi salah satu komponen penting bagi reformasi birokrasi menuju pelayanan yang lebih baik. Karena dengan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi dalam proses pemerintahan (e-government) akan meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, guna mewujudkan kepemerintahan yang baik, sesuai dengan INPRES No. 3 Tahun 2003. Dan satu langkah awal yang relevan dilakukan Pemerintah Daerah adalah dengan membuat website. Melalui website tersebut, kebijakan dan informasi dasar yang diperlukan oleh masyarakat dapat dipublikasikan via internet.

Pelatihan Fundamental Web Programming BKPSDM Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah Oktober 2019

Sehingga mengingat pentingnya pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi dengan pengembangan website instansi pemerintah untuk itu pada tanggal 15 s/d 17 Oktober 2019 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah menugaskan 4 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi :

  1. Pengelolaan Website Pemerintah
  2. Fundamental Web Programming

Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website Pemerintah diharapkan sdm memiliki kemampuan teknis dalam mengolah, mengelola, dan mendistribusikan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan lebih baik, dan efektif melalui website.

Pelatihan Teknologi Informasi BKPSDM Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah Oktober 2019

Dan langkah selanjutnya diperlukan pengembangan fungsi website pada pelayanan informasi pemerintah untuk pada masyarakat dengan mengembangkan aplikasi berbasis web untuk meningkatkan layanan online kepada sesama instansi pemerintah maupun kepada masyarakat. Untuk diperlukan Pelatihan Fundamental Web Programming atau Web Programming Tingkat Dasar untuk mulai merancang atau mendesain suatu sistem informasi manajemen agar pelayanan informasi melalui website pemerintah kepada masyarakat menjadi lebih efektif, efisien dan menuju transparansi kepemerintahan.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami