Pelatihan Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur

November 7, 2019 Pelatihan

Pelatihan Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau November 2019

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) adalah salah satu rangkaian kegiatan yang harus dilakukan setiap tahun dan merupakan salah satu bentuk manifestasi/pengungkapan dan evaluasi dari semua rangkaian kegiatan  yang telah dilakukan selama satu tahun anggaran. Dan semua itu menjadi bahan acuan dalam menyusun langkah-langkah kegiatan pada tahun berikutnya. Hal ini di dasari oleh Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dimana setiap instansi Pemerintah diwajibkan untuk melaksanakan akuntabilitas kinerja instansi sebagai wujud pertanggungjawaban instansi dalam mencapai misi dan tujuan organisasi.

Pelatihan Pengembangan SDM Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur November 2019

Sehingga suatu instansi pemerintah dalam mempertanggungjawabkan keberhasilan/kegagalan pelaksanaan kegiatan organisasi dalam mencapai tujuan-tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, dapat diketahui melalui pertanggungjawaban secara periodik yang disebut dengan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP). Dan mengingat pentingnya pengukuran kinerja sebagai salah satu instrumen yang bermanfaat dalam usaha pencapaian tujuan, serta untuk mencapai keberhasilan dalam terciptanya sumber daya aparatur yang mampu menjawab kompleksitas permasalahan pembangunan dan dinamika perubahan yang terjadi, maka pada tanggal 05 s/d 07 November 2019 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur memberikan tugas kepada 4 sdm yang berkompeten untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP).

Dengan mengikuti Pelatihan Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP), diharapkan sdm dapat meyusun dan membuat laporan LKjIP dengan lebih baik sehingga dapat digunakan sebagai instrumen atau alat untuk pengelolaan (manajemen) kinerja dan pertanggungjawaban instansi pemerintah terhadap publik.

Jika memerlukan Pelatihan Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami