Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi e-Filing dari Program Pascasarjana Universitas Tadulako Palu Provinsi Sulawesi Tengah

November 22, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Perkantoran Elektronik Program Pascasarjana Universitas Tadulako Palu Provinsi Sulawesi Tengah November 2019

Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat saat ini menuntut pemerintah untuk melakukan implementasi tata kelola pemerintahan dengan memanfaatkan sistem informasi manajemen. Dan salah satunya adalah pengelolaan arsip yang merupakan tugas rutin administrasi, dengan melaksanakan pengelolaan arsip yang terintegrasi yang berbasis elektronik. Pengelolaan arsip elektronik ini sesuai dengan penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-government yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Dengan menerapkan sistem informasi manajemen kearsipan elektronik lembaga atau instansi pemerintah dapat mendapatkan manfaat yang maksimal, diantaranya adalah pengumpulan data dan informasi yang lebih baik, konsisten serta mudah dicari kembali, meningkatkan kualitas layanan terutama dalam hal pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi yang berharga dengan semakin efektif dan efisien.

Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi e-Filing November 2019

Mengingat pentingnya tata kelola arsip yang baik guna mendukung penyelenggaraan administrasi yang efektif dan efisien, maka pada tanggal 20 s/d 22 November 2019 Program Pascasarjana Universitas Tadulako Palu Provinsi Sulawesi Tengah menugaskan 5 sdm yang berkompeten di bidang administrasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi e-Filing. Setelah mengikuti Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi e-Filing diharapkan penyelenggaraan kearsipan meliputi penyimpanan, pencarian serta pendistribusian arsip atau dokumen elektronik menjadi semakin efektif dan efisien.

e-Filing adalah aplikasi kearsipan elektronik berbasis web yang kami buat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter, Bootstrap dan jQuery. Database menggunakan MySQL dan web design menggunakan HTML. Aplikasi ini multi platform (Windows, Unix atau Linux dll) dan support untuk digunakan secara secara bersama-sama (multi user) dalam suatu jaringan Client-Server. Aplikasi e-Filing dibagikan secara gratis pada setiap instansi yang mengikuti pelatihan kearsipan elektronik  atau kearsipan digital yang diselenggarakan oleh YOGYA EXECUTIVE SCHOOL “YES” Jogja.

Jika memerlukan Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi e-Filing seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami